Sean Gelael Nilai Sirkuit Jerez Akan Hadirkan Balapan yang Seru

By Delia Mustikasari - Jumat, 6 Oktober 2017 | 17:29 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil pada sesi latihan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (6/10/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil pada sesi latihan GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Jumat (6/10/2017).

Sirkuit Jerez atau Circuito de Jerez akan menawarkan balapan Formula 2 yang sengit dan seru antar pebalap seiring dengan berakhirnya musim balap 2017.

Sirkuit sepanjang 4,4 kilometer ini juga memiliki karakter yang menantang dengan ujian 13 tikungan dan variasi trek lurus yang relatif landai.

"Ya, saya sudah beberapa kali tampil di sini dan cukup mengenal lintasannya. Sirkuit ini banyak tantangan sehingga sering dipakai juga untuk sesi uji coba,"  kata Sean dalam siaran pers yang diterima JUARA.

Sean bahkan juga sempat mendapat poin saat tampil pada ajang Formula Renault 2015.

Pada balapan feature yang berlangsung Sabtu (7/10/2017), para pebalap ditantang untuk menyelesaikan 39 putaran atau total jarak sekitar 172,692 kilometer.

Setiap pebalap diwajibkan melakukan satu kali pit stop untuk pergantian ban.

Baca juga:

Sementara itu, pada balapan sprint yang digelar Minggu (8/10/2017), para pebalap hanya bersaing sebanyak 28 putaran atau sekitar 123,984 kilometer.

Pada balapan ini, pebalap tidak diwajibkan masuk pit stop. Strategi menjaga kondisi ban sangat krusial pada balapan ini.

Sean berharap mendapatkan balapan yang ideal dan tidak mengalami masalah teknis pada kendaraannya. Target obyektif Sean pada balapan di Sirkuit Jerez adalah mencetak poin, seperti yang dilakukan pada balapan di Sirkuit Monza, Italia.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.