Sebastian Vettel Siap Balapan di Lintasan Basah atau Kering

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 6 Oktober 2017 | 23:58 WIB
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, berjalan di paddock sebelum menjalani sesi latihan kedua GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).
KIYOSHI OTA/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari dari Jerman, Sebastian Vettel, berjalan di paddock sebelum menjalani sesi latihan kedua GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).

Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, mengaku siap membalap di lintasan dalam kondisi basah atau kering pada GP Jepang 2017, akhir pekan ini.  

Ferrari kembali tampil menjanjikan pada dua sesi latihan awal yang digelar di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).

Pada sesi latihan kesatu, Vettel berhasil mencatat waktu putaran tercepat. Dia mengungguli rival terberatnya, Lewis Hamilton (Mercedes), dengan selisih waktu 0,2 detik.

Melalui hasil itu, pebalap Jerman ini menegaskan bahwa dirinya memiliki keyakinan penuh dalam memenangi GP Jepang, terlepas apapun kondisi cuaca di Suzuka nanti.

"Saya pikir kami mengalami pagi yang bagus, kami mencoba banyak hal dan senang bisa merasakan tenaga dari mobil," tutur Vettel yang dilansir dari GP Update.

Baca juga:

"Kami memiliki alasan untuk percaya diri dan saya yakin bahwa pada hari Minggu kami dapat menunjukkan apa yang dapat kami lakukan," kata Vettel lagi.

Hasil bagus pada balapan GP Jepang akan membayar kegagalan yang diraih tim Ferrari pada dua seri balap sebelumnnya.

Pada GP Singapura dan GP Malaysia, baik Vettel maupun rekan setimnya, Kimi Raikkonen, gagal naik ke podium karena kesalahan yang mereka perbuat sendiri.

Di Sirkuit Sepang, Vettel bahkan harus bersusah payah demi finis di urutan keempat setelah melakukan start dari barisan paling belakang karena gagal mengikuti sesi kualifikasi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X