Kimi Raikkonen Perpanjang Daftar Pebalap yang Kena Penalti pada GP Jepang

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 18:10 WIB
Pebalap Ferrari dari Finlandia, Kimi Raikkonen, berjalan di paddock setelah menyelesaikan latihan pertama GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).
KIYOSHI OTA/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari dari Finlandia, Kimi Raikkonen, berjalan di paddock setelah menyelesaikan latihan pertama GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).

Pebalap Ferrari, Kimi Raikkonen, menambah panjang daftar driver yang terkena penalti pada balapan GP Jepang, Minggu (8/10/2017).

Raikkonen menjadi pebalap kelima yang menerima hukuman di Sirkuit Suzuka.

Sebelum dia, Carlos Sainz (Toro Rosso), Jolyon Palmer (Renault), Fernando Alonso (McLaren), dan Valtteri Bottas (Mercedes) juga mendapat penalti.

Dilansir dari situs resmi Formula 1, Raikkonen akan menerima penalti mundur lima posisi start dari hasil kualifikasi GP Jepang, Sabtu (7/10/2017).

Baca juga:

Hukuman ini menjadi imbas dari pergantian gearbox yang dilakukan oleh kubu Ferrari pasca-tabrakan keras di Degner 2 pada sesi latihan ketiga.

Akibat kejadian itu, sisi kiri jet darat Raikkonen mengalami kerusakan parah dan berimbas ke gearbox.

Berdasarkan regulasi, setiap pebalap berhak mengganti gearbox setelah dipakai pada enam seri balap beruntun.

Pengecualian aturan ini diberlakukan apabila dalam enam seri balap itu ada satu seri balap yang gagal diselesaikan oleh sang pebalap.

Berikut daftar pebalap yang mendapat penalti pada posisi start balapan GP Jepang 2017.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Formula 1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.