Renault Ganti Pebalap, Daniil Kvyat Kembali ke Toro Rosso

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 19:51 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Scuderia Toro Rosso, Daniil Kvyat, berjalan di area pit lane saat menjalani sesi latihan terakhir GP Amerika Serikat (AS) di Circuit of The Americas, Austin, Texas, AS, Sabtu (22/10/2016).
LARS BARON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Scuderia Toro Rosso, Daniil Kvyat, berjalan di area pit lane saat menjalani sesi latihan terakhir GP Amerika Serikat (AS) di Circuit of The Americas, Austin, Texas, AS, Sabtu (22/10/2016).

Pebalap Formula 1 (F1) dari Rusia, Daniil Kvyat, dipastikan kembali ke Toro Rosso setelah Renault melakukan pergantian pebalap untuk GP Amerika Serikat (AS), 20-22 Oktober 2017.

Kvyat kembali Toro Rosso untuk mengisi posisi yang ditinggal Carlos Sainz. Nantinya, Kvyat akan bertandem dengan Pierre Gasly yang menggeser kursinya di Toro Rosso pada GP Malaysia.

Sementara itu, Sainz akan membalap untuk tim Renault. Pebalap Spanyol ini menggusur Jolyon Palmer.

Dilansir dari situs resmi Renault Sport, tim Renault Sport Racing dan Palmer sepakat untuk menyudahi kerja sama seusai balapan GP Jepang, Minggu (8/10/2017).

Baca juga:

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Jolyon atas komitmen terhadap tim dan profesionalismenya," ucap Managing Director Renault Sport Racing Cyril Abiteboul.

"Sejak Renault kembali ke Formula 1, Jolyon telah menunjukkan dedikasi tinggi dalam lingkungan kerja yang terus berubah," tutur Abiteboul.

"Dia menampilkan kualitas personal yang hebat dan kami berharap yang terbaik untuk masa depan kariernya," kata Abiteboul lagi.


Jolyon Palmer saat diperkenalkan menjadi pebalap tim Renault di London (22/2/2017)(renaultsport.com)

Palmer pertama kali bergabung dengan Renault pada musim balap 2016. Pada musim pertamanya itu, Palmer menyumbang 1 poin untuk Renault dan finis di peringkat ke-18 klasemen akhir pebalap.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : renaultsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.