Resmi Berpisah dengan Renault, Begini Respons Jolyon Palmer

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 20:07 WIB
Pebalap tim Renault Sport F1, Jolyon Palmer, saat tiba di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, menjelang balapan GP Meksiko, pada 27 Oktober 2016.
MARK THOMPSON/AFP
Pebalap tim Renault Sport F1, Jolyon Palmer, saat tiba di Sirkuit Autodromo Hermanos Rodriguez, Mexico City, menjelang balapan GP Meksiko, pada 27 Oktober 2016.

Akhir jalinan kerja sama antara tim Renault Sport Racing dan Jolyon Palmer resmi dikonfirmasi kedua belah pihak di sela-sela penyelenggaraan GP Jepang, Sabtu (7/10/2017).

Dilansir dari situs resmi Renault Sport, Palmer akan menjalani seri balap terakhirnya bersama Renault di Sirkuit Suzuka, esok hari.

"Balapan GP Jepang akan menjadi yang terakhir bagi saya bersama Renault. Musim ini telah menjadi musim yang sangat menantang dan saya sudah melalui banyak hal dalam tiga tahun terakhir, semuanya adalah perjalanan yang luar biasa," ucap Palmer.

"Saya bisa melihat ke belakang dengan bangga atas performa pada paruh kedua musim lalu, meraih poin pertama di Malaysia, dan tentu saja, menghasilkan posisi finis keenam di Singapura tahun ini yang menjadi pencapaian tertinggi saya," kata pebalap Inggris itu.

Baca juga:

"Saya mendoakan yang terbaik untuk masa depan tim ini. Kini, fokus saya adalah meraih hasil terbaik pada GP Jepang, dan setelah itu saya bisa memikirkan opsi untuk masa depan," tutur Palmer lagi.

Palmer pertama kali bergabung dengan Renault pada musim balap 2016. Pada musim pertamanya itu, Palmer menyumbang 1 poin untuk Renault dan finis di peringkat ke-18 klasemen akhir pebalap.

Musim ini, Palmer berhasil menambah kontribusi poin untuk Renault menjadi 8. Poin itu diraih Palmer setelah finis di urutan keenam pada balapan GP Singapura.

Melalui perolehan poin tersebut, Palmer menempati peringkat ke-17 klasemen sementara pebalap.

Nantinya, posisi pebalap 26 tahun itu di Renault akan diisi oleh Carlos Sainz yang meninggalkan Toro Rosso.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : renaultsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X