Pole Position GP Jepang Lengkapi Dominasi Lewis Hamilton pada Kualifikasi

By Diya Farida Purnawangsuni - Sabtu, 7 Oktober 2017 | 21:19 WIB
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position GP Jepang pada sesi kualifikasi di Sirkuit Suzuka, Sabtu (7/10/2017).
KAZUHIRO NOGI/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes asal Inggris, Lewis Hamilton, melakukan selebrasi setelah meraih pole position GP Jepang pada sesi kualifikasi di Sirkuit Suzuka, Sabtu (7/10/2017).

Raihan pole position pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, pada GP Jepang 2017 yang digelar di Sirkuit Suzuka melengkapi dominasi selama menjalani sesi kualifikasi.

Posisi pole yang diraih Hamilton pada Sabtu (7/10/2017), memang menjadi edisi pertama sepanjang karier balap Formula 1 (F1) itu di lintasan Suzuka.

Namun, secara keseluruhan, Hamilton tercatat sudah tiga kali meraih pole position GP Jepang.

Dua posisi pole yang didapat Hamilton terjadi saat GP Jepang masih berlangsung di Fuji Speedway.

Berkat pencapaian di Suzuka inilah, Hamilton kini tercatat sebagai pebalap yang setidaknya pernah meraih posisi pole satu kali pada setiap seri balap dalam kalender F1.

"Luar biasa datang ke sini (Suzuka) dengan mobil ini, mobil ini adalah salah satu yang terbaik, jika bukan yang terbaik," ucap Hamilton.

"Rasanya gila bisa mencapai hasil ini. Bagi saya ini menakjubkan, untuk pertama kalinya saya meraih pole position. Saya mensyukuri hal itu," kata pebalap Inggris ini lagi.

Hamilton pertama kali mengikuti GP Jepang pada 2007. Kala itu, seri balap di Negeri Sakura ini digelar di Fuji Speedway.

Tak disangka, Hamilton berhasil menjuarai GP Jepang musim itu.

Pada 2009, penyelenggaraan GP Jepang pindah ke Sirkuit Suzuka dan Hamilton cuma bisa finis di urutan ketiga.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.