Kian Kokoh di Puncak Klasemen, Hamilton Puji Kinerja Timnya

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 8 Oktober 2017 | 15:51 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017).
KIYOSHI OTA/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017).

Pebalap Formula 1 (F1) asal Inggris, Lewis Hamilton, melayangkan pujian kepada kru timnya di Mercedes yang dinilai telah bekerja optimal sepanjang kalendar balapan 2017.

Pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017), Hamilton sukses menjadi juara. Dia mengungguli dua pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen dan Daniel Ricciardo.

Kini, Hamilton mengemas 306 poin, atau unggul 59 angka dari rival terdekatnya, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari), yang gagal finis pada balapan GP Jepang.

Baca juga:

Selain itu, Hamilton memperpanjang catatan pribadinya menjadi 21 balapan beruntun selalu mendulang poin.

"Sejujurnya, saya tak terbayang memiliki jarak poin seperti ini. Ferrari sudah memberikan tantangan sepanjang tahun, tetapi ini semua berkat tim saya," kata Hamilton seperti dikutip JUARA dari Sky Sports.

"Tim telah melakukan pekerjaan yang fenomenal. Mereka sangat teliti dan itulah mengapa kami bisa meraih hasil seperti sekarang ini," kata dia menjelaskan.

Sepanjang tahun ini, Hamilton tercatat sudah meraih delapan kemenangan. Sebelum di Jepang, dia menjadi juara di China, Spanyol, Kanada, Inggris, Belgia, Italia, dan Singapura.

Hamilton masih harus melakoni empat seri balapan menuju singgasana juara F1 2017.

Keempat seri balapan tersebut yakni GP Amerika Serikat (20-22 Oktober), GP Meksiko (27-29 Oktober), GP Brasil (10-12 November, dan GP Abu Dhabi (24-26 November).


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : SkySports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X