Misteri Sirkuit Jerez bagi Sean Gelael dan Norman Nato

By Delia Mustikasari - Senin, 9 Oktober 2017 | 10:36 WIB
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil pada balapan kedua (sprint race) Formula 2 Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (9/10/2017).
JAGONYA AYAM
Pebalap Formula 2 asal Indonesia, Sean Gelael, memacu mobil pada balapan kedua (sprint race) Formula 2 Spanyol yang berlangsung di Sirkuit Jerez, Minggu (9/10/2017).

Pebalap tim pertamina Arden yang didukung Jagonya Atam KFC Indonesia, Norman Nato dan Sean Gelael, masing-masing finis di posisi ke-10 dan ke-16 pada balapan kedua (sprint race) seri ke-2 Formula 2 di Sirkuit Jerez, Minggu (8/10/2017).

Sean turun dengan memakai ban soft sisa balapan pertama (feature race) yang berlangsung sehari sebelumnya. Dia baru melakukan pit stop saat balapan untuk berganti ban medium yang baru.

Strategi ini juga dipakai dua pebalap Prema Racing, Charles Leclerc dan Antonio Fuoco.

"Kalau dari awal langsung memakai ban medium, tidak akan kuat untuk dipakai selama 29 lap. Jika dipaksakan, bisa-bisa hasilnya akan lebih parah. Banyak juga tim lain yang memakai strategi pit stop," kata Manuel Aboy, engineer Sean di tim Pertamina Arden.

Start balapan sempat tertunda sekitar 15 menit karena ada masalah teknis dengan safety car.

Dari posisi ke-11, Nato melakukan start dengan baik dan sudah berada di urutan kesembilan pada akhir lap pertama. Sementara itu, Sean masih tertahan di posisi ke-16. 

Pada lap keempat, Nato naik satu posisi menyusul berhentinya Jordan King (MP Motorsport) dari posisi kedua karena masalah mesin.

Nato harus bersabar membalap di belakang Alexander Albon dari tim ART Grand Prix.

Nato juga harus bertahan dari tekanan Sergio Sette Camara (MP Motorsport) yang berada di urutan ketujuh.

Pada akhir lap ke-13, Antonio Fuoco (Prema Racing) masuk pit dan berganti ban. Nato naik ke urutan ketujuh.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : JAGONYA AYAM


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.