Daniel Ricciardo dan Max Verstappen Diharapkan Bertahan di Red Bull Hingga 2020

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 10 Oktober 2017 | 21:22 WIB
Dua pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (kiri) dan Max Verstappen, saat tengah menghadiri sesi pemberian tanda tangan untuk fans pada GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Kamis (5/10/2017).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Dua pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (kiri) dan Max Verstappen, saat tengah menghadiri sesi pemberian tanda tangan untuk fans pada GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Kamis (5/10/2017).

 Bos Red Bull Racing, Christian Horner, mengaku ingin mempertahankan kedua pebalapnya, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen, setidaknya hingga 2020.  

Performa Ricciardo dan Verstappen pada musim balap Formula 1 (F1) 2017 memang tergolong impresif. Keduanya kerap finis di posisi podium dalam beberapa seri balapan.

Oleh karena itulah, Horner ingin Ricciardo dan Verstappen bisa lebih lama lagi memperkuat Red Bull.

"Secara teknis, kontrak Ricciardo akan habis pada akhir 2018. Namun, niat kami adalah mempertahankan kedua pebalap kami sampai 2020," kata Horner yang dikutip dari Crash.

Red Bull mempunyai opsi alternatif seandainya Ricciardo memutuskan untuk pergi setelah kontraknya berakhir. Opsi alternatif itu adalah Carlos Sainz Jr, sang pebalap yang mereka pinjamkan ke Renault hingga akhir tahun 2017.

Dapat disimpulkan bahwa Red Bull memang belum sepenuhnya yakin bisa mempertahankan formasi pebalap mereka saat ini.

Namun, mereka akan berupaya keras untuk dapat mewujudkannya.

"Kami ingin Ricciardo dan Verstappen bertahan di Red Bull. Keduanya juga senang berada di tim ini," tutur Horner.

Saat ini, Ricciardo berada di urutan keempat klasemen sementara pebalap F1 dengan perolehan 192 poin. Adapun Verstappen menduduki posisi keenam dengan raihan 111 poin.

Pada kalendar balap 2017, masing-masing dari Ricciardo dan Verstappen baru satu kali menjadi juara, yakni saat GP Azerbaijan dan GP Malaysia.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X