TOPIK TERPOPULER
Pebalab F1 dari tim Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, saat perayaan keberhasilan di Formula One di Suzuka Jepang (9/10/2016).
TOSHIFUMI KITAMURA / AFP
Pebalab F1 dari tim Mercedes AMG Petronas, Nico Rosberg, saat perayaan keberhasilan di Formula One di Suzuka Jepang (9/10/2016).

Nico Rosberg Tidak Menyesal Pensiun Dini

JUARA.NET - Mantan pebalap Formula 1 (F1), Nico Rosberg, mengaku tidak menyesal dengan keputusan untuk pensiun dini dari dunia balap yang telah membesarkan namanya.

 

Sebaliknya, Nico Rosberg justru menikmati kehidupannya saat ini.

Jika dihitung, usia karier balap F1 Rosberg memang tidak terlalu panjang. Memulai karier F1 pada 2006 bersama tim Williams, pebalap Jerman ini cuma sanggup bertahan 11 tahun.

Beberapa hari pasca-meraih gelar juara dunia F1 2016 bersama Mercedes yang juga merupakan titel pertama dan satu-satunya, Rosberg memutuskan untuk pensiun.

"Saya sangat tenang, saya menikmati Formula 1 dari kejauhan. Setelah gelar pertama, saya rasa cukup. Saya berjuang selama ini untuk memenangkannya, itu adalah hasil dari semua usaha saya," kata Nico Rosberg yang dikutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (10/10/2017).

Keberhasilannya menjadi juara dunia pada 2016 mengakhiri catatan minor selama membalap untuk tim Mercedes. Pada dua musim sebelumnya, Rosberg selalu menjadi runner-up karena kalah cepat dari Lewis Hamilton.

Sementara itu, keputusan pensiun Rosberg mengakhiri friksi yang ada di tim The Silver Arrow sepanjang musim lalu.

"Saya telah menyadari impian masa kecil saya dan saya senang dengan apa yang saya lakukan," ujar Rosberg.

"Lewis Hamilton adalah salah satu pebalap terbaik yang ada, jadi bagus rasanya bisa mengalahkannya," kata Rosberg lagi.

Selain pernah menjadi rekan setim pebalap sehebat Hamilton, Rosberg yang tercatat masuk ke tim Mercedes sejak 2010 juga pernah bertandem dengan legenda F1, Michael Schumacher.

TOPIK :

Komentar