Gantikan Pierre Gasly di Toro Rosso, Pebalap Ini Mengaku Siap

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 15 Oktober 2017 | 15:03 WIB
Pebalap Selandia Baru, Brendon Hartley (Porsche 919 Hybrid N°2), merayakan kemenangan pada ajang 85th Le Mans 24-hours endurance race di Le Mans, Prancis,  18 Juni 2017.
JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO
Pebalap Selandia Baru, Brendon Hartley (Porsche 919 Hybrid N°2), merayakan kemenangan pada ajang 85th Le Mans 24-hours endurance race di Le Mans, Prancis, 18 Juni 2017.

Pebalap Selandia Baru, Brendon Hartley, resmi menganti Pierre Gasly sebagai pebalap Toro Rosso pada seri Formula 1 (F1) di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Amerika Serikat, 20-22 Oktober 2017.  

Hartley pun mengaku siap menjalani tantangan barunya itu.

Sebelum direkrut Toro Rossi, Hartley sedang berkompetisi di ajang FIA World Endurance Championship.

Selain itu, Hartley juga pernah memenangi balapan Le Mans 24 Hours dan sempat mengikuti Formula Renault 3.5.

Baca juga:

Berkat pengalamannya tersebut, Hartley direkrut Toro Rosso untuk menggantikan Gasly yang memilih ikut balapan Super Formula.

Keputusan itu diumumkan pada Jumat (13/10/2017).

"Sungguh pekan yang gila. Hal ini terjadi begitu cepat," kata Hartley yang dikutip Bolasportcom dari Autosport.

"Saya harus belajar dalam waktu satu pekan ini, tetapi jujur saja, saya sudah merasa siap," tutur pebalap berusia 27 tahun tersebut.


Pebalap Selandia Baru, Brendon Hartley (kiri), Earl Bamber (tengah), dan Timo Bernhard (kanan), merayakan kemenangan pada ajang 85th Le Mans 24-hours endurance race di Le Mans, Prancis, 18 Juni 2017.(JEAN-FRANCOIS MONIER/AFP PHOTO)


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.