Renault Akui Ingin Bantu Jolyon Palmer Dapatkan Tim Baru

By Nugyasa Laksamana - Senin, 16 Oktober 2017 | 18:08 WIB
Pebalap asal Inggris, Jolyon Palmer, berada di area pit setelah menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 26 Agustus 2017.
LOIC VENANCE/AFP
Pebalap asal Inggris, Jolyon Palmer, berada di area pit setelah menjalani sesi kualifikasi di Sirkuit Spa-Francorchamps, Belgia, 26 Agustus 2017.

Bos tim Renault, Cyril Abiteboul, mengaku ingin membantu mencarikan tim balap untuk sang mantan pebalap yang baru saja dilepas, Jolyon Palmer.

Jolyon Palmer (Inggris) menjalani balapan terakhir di ajang balap Formula 1 (F1) bersama Renault pada seri GP Jepang di Sirkuit Suzuka.

Posisinya untuk empat seri tersisa tahun ini akan diisi eks pebalap Scuderia Toro Rosso, Carlos Sainz Jr.

Renault tak lantas lepas tanggung jawab terhadap Palmer. Mereka akan membantu mencarikan tim baru untuk sang pebalap di ajang lain pada musim depan.

Baca juga:

"Renault adalah produsen yang merupakan bagian dari kelompok besar, dan kami punya jejak luas di dunia balap. Jadi kami bisa saja membantu Palmer," kata Abiteboul.

"Palmer memiliki komitmen dengan saya dan Renault, dan kita lihat saja bagaimana kami bisa membantunya untuk tantangan selanjutnya. Saya cukup yakin dia memiliki beberapa gagasan," tutur dia.

Renault memang tak cuma berkiprah di F1. Mereka di antaranya juga mengikuti kejuaraan balap seperti Formula E.

Nissan yang masih satu grup dengan Renault juga berkompetisi di ajang Super GT Jepang, IMSA WeatherTech SportsCar Championship, Supercars Australia, dan Blancpain GT Series.

Palmer mengawali kiprahnya di F1 dengan bergabung ke tim Force India pada 2014. Saat itu, dia hanya menjadi pebalap penguji (test driver).


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.