Bos Mercedes Puji Performa Hamilton dalam 5 Balapan Terakhir

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 Oktober 2017 | 18:59 WIB
Bos Mercedes, Toto Wolff, ketika menghadiri konferensi pers menjelang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (8/7/2016).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES
Bos Mercedes, Toto Wolff, ketika menghadiri konferensi pers menjelang GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Jumat (8/7/2016).

Bos tim Mercedes, Toto Wolff, memuji keberhasilan Lewis Hamilton membalikkan keadaan secara telak hanya dalam lima seri balapan.  

Lewis Hamilton mengawali paruh kedua musim Formula 1 (F1) 2017 dengan defisit 14 poin dari sang rival, Sebastian Vettel (Ferrari), yang memuncaki klasemen saat itu.

Namun, berkat empat kemenangan pada lima seri balapan terakhir, Hamilton kini berhasil mengungguli Vettel dengen selisih 59 poin.

"Lewis telah melaju dengan cemerlang tahun ini - dan khususnya sejak liburan musim panas, dia berada di tingkat yang lain," kata Wolff yang dilansir dari GPUpdate.

Baca juga:

"Sangat mengesankan melihat dia mengeluarkan semua potensi dari mobil dan bekerja dengan tim untuk memecahkan masalah dan berkembang lebih jauh lagi," ucap Wolff lagi.

Rapor Hamilton pada lima seri balapan terakhir memang sangat impresif.

Pebalap Inggris tersebut tampil sebagai juara GP Belgia, GP Italia, GP Singapura, dan GP Jepang, sementara pada GP Malaysia, Hamilton menjadi runner-up.

Dengan empat seri balap tersisa, peluang Hamilton meraih titel juara dunia F1 2017 sangat besar.

Berdasarkan hitung-hitungan, Hamilton kini cuma perlu memenangi satu seri balap lagi dan Vettel finis di luar posisi 5 besar untuk memastikan gelar tersebut jatuh ke tangannya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X