Pebalap Debutan Toro Rosso Akan Start Paling Belakang pada GP AS

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 20 Oktober 2017 | 16:51 WIB
Pebalap Scuderia Toro Rosso, Brendon Hartley, berada di area pit Circuit of the Americas, Austin, Texas, Kamis (19/10/2017).
PETER FOX/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
Pebalap Scuderia Toro Rosso, Brendon Hartley, berada di area pit Circuit of the Americas, Austin, Texas, Kamis (19/10/2017).

 Pebalap debutan Scuderia Toro Rosso, Brendon Hartley, terpaksa start dari urutan belakang pada balapan GP Amerika Serikat karena terkena penalti pergantian komponen mesin.

Team Principal Toro Rosso, Franz Tost, mengonfirmasi bahwa Hartley akan memakai power unit baru pada mobilnya.

Keputusan ini sudah ditetapkan Toro Rosso sebelum menunjuk Hartley sebagai pengganti Pierre Gasly yang memilih balapan di ajang Super Formula.

Saat ini, belum diketahui secara pasti di mana posisi start Hartley pada balapan GP Amerika Serikat.

Namun, Hartley diprediksi bisa terkena penalti mundur 30 posisi start karena mobilnya sudah enam kali mengganti komponen V6, turbo, dan MGU-H.

Selain itu, mobil pebalap asal Selandia Baru tersebut juga sudah lima kali mengganti energy store dan komponen elektronik.

Seri GP Amerika Serikat diawali dengan sesi latihan pertama (P1) pada Jumat (20/10/2017) pukul 10.00 waktu setempat (22.00 WIB).

Pada Sabtu (21/10/2017), para pebalap akan menjalani sesi latihan kedua (P2) pada pukul 02.00 WIB, dan latihan ketiga (P3) pada pukul 23.00 WIB.

Sesi kualifikasi diselenggarakan pada Minggu (22/10/2017) pukul 04.00 WIB, dan balapan pada Senin (23/10/2017) pukul 02.00 WIB.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.