Lewis Hamilton Torehkan Waktu Putaran Tercepat pada Sesi FP3

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 Oktober 2017 | 00:19 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjalani sesi latihan GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada Jumat (20/10/2017).
CLIVE MASON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, menjalani sesi latihan GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas, Austin, Texas, pada Jumat (20/10/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, sukses menjadi yang tercepat pada sesi latihan ketiga (FP3) yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Sabtu (21/10/2017).

Pada sesi ini, Hamilton mencatatkan waktu putaran 1 menit 34,478 detik, mengungguli Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari) dan Valtteri Bottas (Mercedes).

Waktu putaran tersebut menjadi rekor baru di COTA. Rekor sebelumnya juga ditorehkan Hamilton pada 2016, yakni 1 menit 34,999 detik.


Carlos Sainz (Renault) menjadi pebalap pertama yang menorehkan putaran tercepat.

Eks pebalap Scuderia Toro Rosso itu mencatatkan waktu 1 menit 37,125 detik ketika FP3 memasuki menit ke-8.

Tak lama kemudian, Sainz mampu mempertajam catatan waktunya menjadi 1 menit 36,813 detik.

Selanjutnya, status pebalap tercepat diraih oleh Ricciardo. Namun, Raikkonen dengan cepat merebutnya berkat torehan 1 menit 35,562 detik.

Hamilton juga tak kalah cepat. Saat FP3 sudah berlangsung sekitar 20 menit, ia sukses menorehkan waktu 1 menit 35,125 detik.

Rekan setim Hamilton, Bottas, menjadi pebalap tercepat kedua dengan selisih waktu 0,420 detik.


Saat FP3 tersisa 30 menit lagi, Romain Grosjean (Haas) mengalami insiden di tikungan 7.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.