Lewis Hamilton Start Paling Depan pada GP Amerika Serikat

By Samsul Ngarifin - Minggu, 22 Oktober 2017 | 07:33 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada kualifikasi GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Sabtu (21/10/2017).
CLIVE MASON /GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, memacu mobil pada kualifikasi GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA) di Austin, Sabtu (21/10/2017).

Pebalap tim Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil merebut pole position saat babak kualifikasi GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Sabtu (21/10/2017) malam waktu setempat atau Minggu (22/10/2017) dini hari WIB.

Hamilton berhasil melanjutkan dominasinya setelah menjadi pebalap tercepat pada sesi latihan pertama hingga ketiga.

Dia mencatat putaran terbaik 1 menit 33,108 detik. Catatan waktu tersebut menjadi rekor baru di COTA.

Hamilton mengungguli Sebastian Vettel (Ferrari) yang pada menit terakhir mampu merangsek ke posisi kedua, diikuti Valtteri Bottas (Mercedes)

Bagi Hamilton, ini merupakan pole position ke-11 pada ajang Formula 1 musim ini dan ke-72 sepanjang kariernya sebagai pebalap F1.

Sementara itu, Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) berhasil mengungguli rekan satu timnya, Max Verstappen, pada babak kualifikasi Grand Prix Amerika kali ini.

Ricciardo start dari posisi keempat dengan catatan waktu 1 menit 33,577 detik.

Berikut hasil kualifikasi GP Amerika Serikat.

1 44 Lewis Hamilton MERCEDES 1:33.108

2 5 Sebastian Vettel FERRARI 1:33.347


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Formula1.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.