Hamilton: Saya Bisa Raih Gelar Juara Dunia Kalau Vettel Buat Kesalahan Konyol

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 22 Oktober 2017 | 21:28 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017).
KIYOSHI OTA/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, merayakan kemenangannya pada balapan GP Jepang di Sirkuit Suzuka, Minggu (8/10/2017).

 Lewis Hamilton menilai dirinya belum bisa memastikan gelar juara dunia Formula 1 (F1) 2017 pada seri GP Amerika Serikat, kecuali sang rival, Sebastian Vettel, melakukan kesalahan konyol saat balapan.  

Hamilton bakal start dari urutan terdepan pada balapan GP Amerika Serikat yang akan berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, Senin (23/10/2017) dini hari WIB nanti.

Peluang Hamilton memenangi balapan GP Amerika pun bertambah besar dan keunggulan poin yang cukup jauh atas Vettel di papan klasemen bisa mendekatkannya dengan gelar juara.

Meski memiliki beberapa keuntungan, pebalap Mercedes itu mengaku tidak yakin bisa mengunci gelar di Negeri Paman Sam karena Vettel juga sedang dalam kondisi on fire.

Baca juga:

"Sepertinya sangat sulit terjadi (untuk jadi juara dunia), apalagi Vettel juga tampil bagus. Saya hanya bisa berupaya melakukan yang terbaik untuk meraih poin maksimal," kata Hamilton.

"Vettel juga memiliki peluang, kecuali dia melakukan kesalahan konyol yang sepertinya tak mungkin terjadi pada balapan nanti," kata pebalap Inggris itu.

Saat ini, Hamilton sudah mengemas 306 poin atau unggul 59 angka atas Vettel.

Hamilton bisa memastikan gelar juara dunia pada GP Amerika Serikata jika meraih kemenangan dan Vettel finis di urutan keenam atau di bawahnya.

COTA termasuk salah satu sirkuit yang paling sering ditaklukkan Hamilton.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.