Lewis Hamilton Berhasil Juarai Balapan GP Amerika Serikat

By Nugyasa Laksamana - Senin, 23 Oktober 2017 | 03:44 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengangkat jempolnya seusai sesi kualifikasi GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, pada Sabtu (21/10/2017).
MARK THOMPSON/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengangkat jempolnya seusai sesi kualifikasi GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, pada Sabtu (21/10/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, berhasil memenangi balapan Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), pada Minggu atau Senin (23/10/2017) dini hari WIB.

Pada balapan yang berlangsung dalam 56 putaran ini, Hamilton sukses mengungguli dua pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Bagi Hamilton, ini merupakan kemenangan keenamnya dalam GP Amerika (lima kali di COTA dan sekali di Sirkuit Indianapolis).

Dia menjadi pebalap dengan jumlah kemenangan terbanyak pada GP Amerika, melampaui Michael Schumacher yang juara lima kali di Sirkuit Indianapolis.


Vettel yang mengawali balapan dari urutan kedua melakukan start dengan sangat baik.

Pebalap asal Jerman itu sukses menyalip Hamilton, sang pemegang pole position, ketika start dimulai.

Hamilton sempat berupaya mempertahankan posisinya di tikungan 1, tetapi Vettel sudah terlanjur memimpin.


Persaingan sengit juga terjadi di antara Daniel Ricciardo (Red Bull Racing) dan Valtteri Bottas (Mercedes) yang bertarung untuk posisi ke-3.

Di belakang kedua pebalap tersebut ada Raikkonen yang belakangan juga masuk dalam persaingan.


Pada putaran ke-7, Hamilton sukses mengambil alih posisi pertama dari Vettel.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.