Ini Dia Seri Balap yang Paling Sering Menentukan Juara Dunia F1

By Nugyasa Laksamana - Senin, 23 Oktober 2017 | 20:36 WIB
(dari ki-ka) Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Kimi Raikkonen berhasil berdiri di atas podium pada gelaran F1 GP Amerika Serikat yang diadakan pada Minggu (22/10/2017).
Twitter.com/F1
(dari ki-ka) Sebastian Vettel, Lewis Hamilton, dan Kimi Raikkonen berhasil berdiri di atas podium pada gelaran F1 GP Amerika Serikat yang diadakan pada Minggu (22/10/2017).

Musim balap Formula 1 (F1) 2017 menyisakan tiga seri lagi, tetapi sampai sekarang belum dapat dipastikan siapa pebalap yang akan menjadi juara dunia.  

Hingga balapan GP Amerika Serikat, Lewis Hamilton (Mercedes), menduduki peringkat pertama klasemen sementara dengan raihan 331 poin.

Dia unggul 66 poin atas pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, yang menduduki urutan kedua.

Berdasarkan selisih poin tersebut, bisa dikatakan bahwa Hamilton sudah semakin dekat dengan gelar juara dunia F1 keempatnya.

Baca juga:

Secara matematis, Hamilton cuma butuh 9 poin lagi untuk mengamankan statusnya sebagai juara dunia.

Dengan demikian, Grand Prix Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez (27-29 Oktober) kemungkinan besar bakal menjadi tempat penentuan gelar F1 2017.

Apalagi, Mercedes punya pengalaman positif di sana.

Dalam dua musim terakhir, tim berjulukan The Silver Arrow itu berhasil menjadi juara pada GP Meksiko.

Pada 2015, Nico Rosberg berhasil memenangi balapan GP Meksiko.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X