Lewis Hamilton Akui Hal Ini Jadi Salah Satu Kunci Suksesnya

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 24 Oktober 2017 | 17:35 WIB
Pebalap Mercedes dari Inggris, Lewis Hamilton, melakukan swafoto bersama penggemarnya dalam sesi Meet the Fans pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang Internasional, 28 September-1 Oktober 2017.
MOHD RASFAN/AFP PHOTO
Pebalap Mercedes dari Inggris, Lewis Hamilton, melakukan swafoto bersama penggemarnya dalam sesi Meet the Fans pada GP Malaysia yang berlangsung di Sirkuit Sepang Internasional, 28 September-1 Oktober 2017.

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengungkap salah satu kunci kesuksesannya dalam mengarungi musim balap Formula 1 (F1) 2017.

Sebagai pebalap F1, Hamilton wajib menjaga kebugaran tubuhnya.

Nah, salah satu cara yang dipilih pebalap Inggris ini ialah dengan berhenti makan daging alias menjadi vegetarian.

Menurut Hamilton, sejak memutuskan untuk menjadi vegetarian, banyak perubahan yang terjadi dalam dirinya, baik secara fisik maupun mental.

Terbukti, Hamilton kini berada di ambang gelar juara dunia F1 keempat.

Hingga balapan GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA) tuntas, dia unggul 66 poin atas sang rival utama, Sebastian Vettel (Scuderia Ferrari).

"Saya berada dalam kondisi terbaik secara fisik dan mental. Keputusan itu (vegetarian) saya ambil mengubah cara diet saya," tutur Hamilton.

"Tentu keputusan terbaik adalah pindah ke tim ini (Mercedes) dan yang kedua adalah mengubah diet saya. Namun, sebelum itu pun, saya masih bisa mengemudi dengan cukup baik," ucap dia.

Faktor lain yang membuat Hamilton bisa tampil optimal adalah kinerja apik dari segenap kru tim Mercedes.

Ia berterima kasih kepada bos Mercedes, Toto Wolff, serta seluruh kru tim yang sudah berjuang keras dalam mewujudkan target.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.