Max Verstappen Klarifikasi soal Ucapan Tak Pantas kepada 'Race Steward'

By Nugyasa Laksamana - Rabu, 25 Oktober 2017 | 15:12 WIB
Pebalap Red Bull Racing. Max Verstappen, berada di grid sebelum menajalani balapan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (22/10/2017).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing. Max Verstappen, berada di grid sebelum menajalani balapan GP Amerika Serikat di Circuit of The Americas (COTA), Minggu (22/10/2017).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, menyatakan bahwa dia tak bermaksud buruk saat melontarkan kata 'idiot' dan 'mongol' kepada race steward Garry Connelly seusai balapan Formula 1 (F1) GP Amerika Serikat.

Verstappen tersulut emosi setelah mengatahui dirinya terkena penalti lima detik dan penalti satu poin karena keluar dari trek saat menyalip Kimi Raikkonen (Ferrari).

Penalti tersebut membuat Verstappen harus turun ke posisi ke-4 meski dia finis di urutan ke-3.

Perasaan kesal yang membuncah membuat pemuda 20 tahun itu melontarkan kata 'idiot' kepada Connely yang bertugas sebagai race steward.

Selanjutnya, saat diwawancarai oleh sebuah stasiun televisi, Verstappen menyebut Connelly dengan panggilan 'mongol'.

Kata-kata tersebut membuat Verstappen jatuh ke dalam lubang kontroversi.

Verstappen pun mengakui kekhilafannya. Ia menyatakan tak ada maksud buruk di balik ucapannya tersebut.

"Dalam situasi yang panas, Anda bisa mengucapkan berbagai hal. Namun, tentu saja saya tak bermaksud buruk kepadanya," kata Verstappen dalam acara Peptalk, Senin (23/10/2017) lalu.

"Ucapan itu keluar begitu saja. Saya tak bermaksud menyakiti siapa pun," tutur dia menambahkan.



Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.