Lewis Hamilton: Suatu Kehormatan Mendapat Gelar Sir

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 31 Oktober 2017 | 21:49 WIB
Juara GP Amerika Serikat, Lewis Hamilton (Mercedes), melakukan selebrasi dengan membentangkan bendera negaranya di atas podium kampiun di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (22/10/2017).
CLIVE MASON/AFP PHOTO
Juara GP Amerika Serikat, Lewis Hamilton (Mercedes), melakukan selebrasi dengan membentangkan bendera negaranya di atas podium kampiun di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (22/10/2017).

 Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengaku sangat terhormat jika Ratu Inggris menganugerahinya gelar ksatria atas keberhasilannya menjadi juara dunia Formula One (F1) 2017.

Hamilton baru saja meraih gelar F1 keempatnya setelah finis di urutan kesembilan pada seri balap (grand prix/GP) Meksiko, Minggu (29/10/2017).

Melalui raihan titel itu, Hamilton kini menjadi pebalap Inggris paling sukses pada ajang balapan jet darat tersebut.

Ia pun diprediksi akan menerima gelar kstaria seperti yang didapat Andy Murray (petenis) dan Mo Farah (pelari).

Baca juga:

"Saya rindu dengan Ratu. Sejak dia mengajak saya makan siang di istana, saya selalu ingin kembali," kata Hamilton yang dikutip Bolasport.com dari Crash.

"Tentu merupakan sebuah kehormatan jika diundang kembali. Banyak orang sudah diberikan gelar ksatria karena melakukan hal-hal luar biasa," ucap dia menjelaskan.

Hamilton pernah mendapatkan gelar kebangsawanan MBE (Member of British Empire) setelah menjuarai F1 pada 2008.

Jika benar-benar dianugerahi gelar ksatria, Hamilton akan memiliki nama lengkap Sir Lewis Hamilton.

"Saya akan memberlakukan gelar Sir kepada semua orang. Ketika sedang bersama teman saya, nanti akan seperti ini, 'permisi, ini Sir Lewis'," kata Hamilton berseloroh.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.