Komentator F1 Ini Nilai Lewis Hamilton Bukan Pebalap Terbaik Inggris

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 1 November 2017 | 12:16 WIB
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengangkat jempolnya seusai sesi kualifikasi GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, pada Sabtu (21/10/2017).
MARK THOMPSON/AFP
Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengangkat jempolnya seusai sesi kualifikasi GP Amerika Serikat di Circuit of the Americas (COTA), Austin, Texas, pada Sabtu (21/10/2017).

Pebalap Formula 1 (F1) asal Inggris, Lewis Hamilton, baru saja meraih gelar juara dunia keempatnya setelah menyelesaikan balapan GP Meksiko, Minggu (29/10/2017).

Prestasi Hamilton tersebut sontak membawanya ke ranah perbandingan dengan para legenda F1, tak terkecuali Sir Jackie Stewart.

Stewart semula tercatat sebagai pebalap F1 Inggris paling sukses. Dia berhasil merengkuh tiga titel juara dunia.

Namun, pencapaian Stewart itu kini dilampaui Hamilton yang sudah meraih empat gelar juara dunia F1 (2008, 2014, 2015, dan 2017).

Baca juga:

Tak pelak status pebalap F1 terbaik Inggris sepanjang masa pun bergeser ke Hamilton.

Kendati di atas kertas Hamilton memang terbukti lebih baik, komentator sekaligus jurnalis senior F1, Murray Walker, justru punya pendapat berbeda.

Menurut Walker, Hamilton bukanlah sosok pebalap F1 Inggris terbaik sepanjang masa.

"Lewis adalah yang terbaik dari generasinya," ucap Walker yang dilansir dari F1i.

"Saya tidak merasa Lewis adalah pebalap terbaik Inggris yang pernah ada, penghargaan itu milik Sir Jackie Stewart," kata Murray lagi.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.