Hamilton Berharap Alonso Jadi Batu Sandungan pada Formula 1 Musim 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 1 November 2017 | 15:50 WIB
Dari kiri ke kanan, Fernando Alonso (McLaren-Honda), Lewis Hamilton (Mercedes), dan Jolyon Palmer (Renault) pada sesi konferensi pers jelang GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Maribay, Kamis (14/9/2017).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Dari kiri ke kanan, Fernando Alonso (McLaren-Honda), Lewis Hamilton (Mercedes), dan Jolyon Palmer (Renault) pada sesi konferensi pers jelang GP Singapura di Sirkuit Jalan Raya Maribay, Kamis (14/9/2017).

Pebalap McLaren, Fernando Alonso, meyakini jika mesin Renault yang akan digunakan timnya musim depan akan membantunya untuk bisa bersaing dengan juara Formula 1 musim ini, Lewis Hamilton.

Hal tersebut dilihat ketika Alonso mampu menyulitkan Hamilton pada perebutan posisi ke-9 pada balapan GP Meksiko yang berlangsung Minggu (29/10/2017).

Hamilton pun menanggapi pernyataan mantan rekan satu timnya di McLaren pada 2007 itu. Dia mendoakan agar McLaren kembali kompetitif musim depan setelah beberapa tahun terakhir mengalami kesulitan.

"Saya sangat mengharapkan hal baik bagi McLaren, yang mendapat tempat spesial di hati saya. Semoga tahun depan adalah tahun yang lebih baik bagi mereka," ujar Lewis Hamilton seperti dilansir JUARA.net dari Eurosport.

"Fernando adalah lawan yang tangguh dan saya menikmati pertarungan kecil yang saya lalui bersamanya. Saya berharap bisa mendapatkan lebih banyak lagi seperti itu," ucap Hamilton.

Hamilton dan Alonso sendiri merupakan rekan setim di McLaren pada 2007. Saat itu, Hamilton merupakan pebalap debutan, sedangkan Alonso menyandang status juara bertahan F1.

Namun, persaingan serta tensi tinggi di antara keduanya membuat hubungan mereka merenggang dan membuat Alonso kembali ke tim lamanya, Renault, pada musim berikutnya.

Hamilton memilih tetap bertahan di McLaren dan mempersembahkan titel juara F1 pada 2008 sebelum pindah ke Mercedes pada 2013.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Eurosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X