Felipe Massa Mantap Pensiun Setelah Akhir Musim 2017

By Nugyasa Laksamana - Minggu, 5 November 2017 | 15:02 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Williams Martini Racing, Felipe Massa, berjalan di pit setelah menjalani latihan kedua GP Belgia di Spa-Francorchamps, Spa, Jumat (26/8/2016).
LOIC VENANCE/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela tim Williams Martini Racing, Felipe Massa, berjalan di pit setelah menjalani latihan kedua GP Belgia di Spa-Francorchamps, Spa, Jumat (26/8/2016).

Pebalap Formula 1 (F1) dari tim Williams, Felipe Massa, memastikan bakal pensiun setelah berakhirnya kalendar balapan 2017.

Pria asal Brasil itu sebenarnya sudah pernah pensiun pada tahun lalu. Namun, ia akhirnya memutuskan untuk kembali ke F1 setelah hijrahnya Valtteri Bottas (Finlandia) dari Williams ke Mercedes.

Seri GP Brasil (12 November) akan menjadi penampilan terakhir Massa di negaranya, sebelum menutup kalendar F1 2017 di Abu Dhabi (26 November).

"Saya menikmati empat tahun yang hebat bersama tim, tetapi karier saya di F1 akan berakhir musim ini," kata Massa.

"Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada semua orang yang mendung saya; istri dan ayah saya, seluruh keluarga, manajer, teman, rekan kerja, dan sponsor," tutur pebalap 36 tahun itu.

 

Thanks for all the support ! Love you guys

Sebuah kiriman dibagikan oleh Felipe Massa (@massafelipe19) pada

Sepanjang kariernya di F1, Massa telah menjalani 267 balapan bersama tiga tim berbeda, yaitu Sauber, Ferrari, dan Williams.

Dari seluruhnya, Massa berhasil 11 kali menjadi pemenang, dan 41 kali finis di posisi podium.

Pencapaian terbaiknya adalah menduduki posisi kedua pada klasemen akhir F1 2008, di bawah Lewis Hamilton.

Williams pun dikabarkan tengah mempertimbangkan tiga pebalap untuk menggantikan Massa yakni Robert Kubica (Polandia), Paul di Resta (Inggris Raya), dan Pascal Wehrlein (Jerman).

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : SkySports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.