Rivalitas Vettel dengan Hamilton Tidak akan Terjadi Hingga Keluar Sirkuit

By Imadudin Adam - Senin, 6 November 2017 | 09:00 WIB
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel saat tampil di sesi kualifikasi F1 GP Singapura (16/9/2017).
TWITTER.COM/F1
Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel saat tampil di sesi kualifikasi F1 GP Singapura (16/9/2017).

 Pebalap Ferrari Sebastian Vettel mengatakan bahwa rivalitasnya dengan Lewis Hamilton tidak akan terjadi di luar sirkuit.

Menurutnya, meski dirinya terkadang kesal dengan Hamilton, namun Vettel mengaku masih bisa mengontrol emosi.

Vettel pernah beberapa kali terlibat singgungan dengan Hamilton, bahkan salah satunya saat menjelang seri balapan di Meksiko, akhir pekan lalu.

Vettel dan Hamilton terlibat debat, karena saling tuding tentang pendapat yang berbeda terkait aturan balapan seperti dikutip Bolasport.com dari Wartakota.

"Saya harus mampu menahan emosi, bahkan ketika ada wartawan yang kembali mengungkit tentang masalah yang pernah terjadi antara saya dan Hamilton," Tutur Vettel.

(Baca Juga: Lin Dan: Pemain India Berkembang Sangat Baik)

"Saya tegaskan, masalah yang terjadi sudah lewat dan hanya terjadi pada saat itu juga. Masalah itu tidak berkepanjangan dan sudah selesai saat balapan berjalan," Lanjut Vettel.

Kondisi yang panas antarpebalap, bagi Vettel, adalah sesuatu yang wajar. 

Dia mencontohkan saat terlibat senggolan mobil dengan Max Verstappen di seri balap F1 Singapura dan senggolan dengan Hamilton saat seri balapan di Azerbaijan.

"Semua masih dalam taraf yang wajar, karena saya yakin semua pebalap akan tetap menahan emosinya, begitu juga dengan saya. Jika saya beralasan emosi lantaran tidak bakal jadi juara, tentu sangat tidak profesional" tutur Vettel.

Menurut Vettel, berdebat dengan sesama pebalap bukanlah hal yang baik apalagi nantinya akan menjalar kepada masalah prestasi balap.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : wartakota.tribunnews.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.