Start dari Posisi Paling Belakang pada GP Brasil, Lewis Hamilton Teringat Tahun Pertama di F1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 13 November 2017 | 17:26 WIB
Legenda Formula 1 (F1) asal Inggris, Sir Jackie Stewart (kiri), memberi aplaus kepada pebalap Mercedes dari Inggris, Lewis Hamilton, saat tiba di atas podium juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Legenda Formula 1 (F1) asal Inggris, Sir Jackie Stewart (kiri), memberi aplaus kepada pebalap Mercedes dari Inggris, Lewis Hamilton, saat tiba di atas podium juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mencatatkan penampilan menakjubkan meski hanya finis keempat pada balapan GP Brasil, Minggu (12/11/2017).

Hamilton memulai balapan dari pit lane karena mengganti komponen mobilnya setelah menabrak pembatas lintasan pada sesi kualifikasi, Sabtu (11/11/2017) lalu.

Meski begitu, Hamilton mampu menembus posisi 10 besar setelah menjalani 9 lap karena Esteban Ocon (Force India) dan Romain Grosjean (Haas) bersenggolan pada lap ke-17.

"Menyenangkan. Rasanya mengingatkan saat saya tampil di balapan gokart. Saya memulai balapan dari belakang, sekitar tahun pertama dan kedua saya di Formula 1," kata Hamilton seperti dilansir BolaSport.com dari GPUpdate.

Hamilton sebenarnya masih harus menjalani 11 putaran setelah merebut posisi keempat dari Max Verstappen (Red Bull Racing).

Namun, dia harus mengakui keunggulan Sebastian Vettel (Ferrari), Valtteri Bottas (Mercedes), dan Kimi Raikkonen (Ferrari) yang finis di posisi pertama hingga ketiga.

"Saya mencoba naik ke urutan ketiga, tetapi saya kehabisan ban. Meski begitu, saya menikmati balapan dan pertarungannya," tutur Lewis Hamilton.

Berkat penampilan impresifnya itu, Lewis Hamilton diganjar titel "Driver of the Day" pada seri ke-19 Formula 1 tersebut.

Hamilton sudah mengunci gelar Juara Dunia Formula 1 2017 setelah finis di posisi ke-9 pada GP Meksiko.

Meski begitu, masih ada satu seri balapan yang akan digelar yaitu GP Abu Dhabi pada 24-26 November mendatang.

 

Berikut klasemen akhir MotoGP 2017. Selamat untuk @marcmarquez93! . #klasemen #champion #marcmarquez #andreadovizioso #motogp #motogp2017

Sebuah kiriman dibagikan oleh BolaSport.com (@bolasportcom) pada


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : gpupdate.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.