Jet Darat yang Pernah Dipakai Schumi Pecahkan Rekor Harga Jual

By Nugyasa Laksamana - Jumat, 17 November 2017 | 18:38 WIB
Mobil F2001 milik tim Ferrari yang pernah dikemudikan Michael Schumacher dipamerkan di New York, Amerika Serikat, pada 7 Oktober 2017.
JEWEL SAMAD/AFP PHOTO
Mobil F2001 milik tim Ferrari yang pernah dikemudikan Michael Schumacher dipamerkan di New York, Amerika Serikat, pada 7 Oktober 2017.

 Mobil F2001 milik tim Ferrari yang pernah dikemudikan Michael Schumacher terjual pada sebuah acara lelang dengan harga 7,544 juta dollar AS (atau sekitar Rp 102 miliar).

Jet darat Schumacher itu dilelang pada kegiatan bertajuk Sotheby's Contemporary Art Evening Sale yang diadakan di Manhattan, New York, Amerika Serikat, Kamis (16/11/2017).

Dengan harga jual mencapai Rp 102 miliar, mobil Schumacher tersebut menjadi jet darat Formula 1 (F1) era modern termahal yang pernah dijual pada acara pelelangan.

Mobil F2001 produksi Ferrari dipakai Schumacher saat menjadi juara pada GP Monako 2001 yang notabene adalah kemenangan terakhir sang pebalap di sana.

Selain itu, F2001 merupakan mobil yang digunakan Schumacher saat memenangi GP Hungaria, sekaligus memastikan gelar juara dunia F1 keempatnya.

Sepanjang musim 2001, pebalap yang akrab disapa Schumi itu mencetak sembilan kemenangan.

Ia mengungguli David Coulthard, pebalap West Mclaren Mercedes asal Inggris Raya yang mengakhiri F1 2001 di urutan ke-2 klasemen.

Baca juga:

Uang hasil dari pelelangan mobil Schumacher akan didonasikan oleh bekas pemiliknya kepada Michael Schumacher's Keep Fighting Foundation.

Michael Schumacher's Keep Fighting Foundation merupakan sebuah yayasan non-profit asal Jerman yang terinspirasi oleh Schumacher.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.