Gagal Raih Gelar pada 2016 Jadi Motivasi bagi Lewis Hamilton Musim Ini

By Ignatius Wijayatmo - Sabtu, 18 November 2017 | 21:12 WIB
Juara GP Amerika Serikat, Lewis Hamilton (Mercedes), melakukan selebrasi dengan membentangkan bendera negaranya di atas podium kampiun di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (22/10/2017).
CLIVE MASON/AFP PHOTO
Juara GP Amerika Serikat, Lewis Hamilton (Mercedes), melakukan selebrasi dengan membentangkan bendera negaranya di atas podium kampiun di Circuit of The Americas, Austin, Texas, Minggu (22/10/2017).

Kehilangan gelar pada 2016 menjadi motivasi Lewis Hamilton (Mercedes) untuk meraih gelar F1 keempatnya pada musim 2017.

Nico Rosberg (Jerman) memupus asa Hamilton. Dia menjadi Juara Dunia F1 2016 setelah finis kedua pada balapan terakhir GP Abu Dhabi dengan koleksi 385 poin.

Pebalap Jerman tersebut berhasil unggul lima poin atas rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang berada di peringkat kedua.

Hal ini membuat Hamilton gagal mencetak hat-trick setelah sebelumnya menjadi juara dunia pada 2008, 2014, dan 2015.

Kegagalan tersebut membuat pebalap asal Inggris Raya itu semakin termotivasi untuk meraih gelar juara dunia F1 musim ini.

"Kehilangan gelar juara dunia pada tahun lalu membuat saya menjadi pebalap seperti sekarang ini," ucap Hamilton.

"Faktor mental menjadi kunci kemenangan saya tahun ini. Hal ini yang membedakan saya dari dua musim terakhir," ujar Lewis Hamilton dikutip BolaSport.com dari Marca.

Hasilnya, Lewis Hamilton berhasil menambah gelar juara dunia keempat dalam kariernya sebagai pebalap F1.

Hamilton pun memecahkan rekor pebalap asal Inggris lainnya, Sir Jackie Stewart, yang meraih tiga gelar pada 1969, 1971, dan 1973.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : marca.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.