Duo Mercedes Dominasi Balapan Seri Terakhir F1 2017 di Abu Dhabi

By Doddy Wiratama - Minggu, 26 November 2017 | 22:03 WIB
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kanan) dan Lewis Hamilton (kiri) berhasil finish 1-2 pada balapan F1 GP Abu Dhabi yang digelar Minggu (26/11/2017).
twitter.com/F1
Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas (kanan) dan Lewis Hamilton (kiri) berhasil finish 1-2 pada balapan F1 GP Abu Dhabi yang digelar Minggu (26/11/2017).

Kompetisi Formula 1 tahun 2017 tiba di pengujung musim saat balapan GP Abu Dhabi digelar Minggu (26/11/2017).

Sebanyak 20 pebalap F1 mengikuti lomba yang digelar di Sirkuit Yas Marina, Uni Emirat Arab, tersebut.

Dua pebalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, yang memulai GP Abu Dhabi dari posisi 1-2 berhasil melakukan start sempurna.

Prosesi start GP Abu Dhabi berlangsung relatif tanpa insiden, kecuali Kevin Magnussen (Haas) yang mobilnya sempat terpelintir keluar lintasan.

Pasca-start, GP Abu Dhabi berjalan dengan mulus atau malah cenderung membosankan.

Berdasarkan pengamatan BolaSport.com, tidak ada perubahan peringkat (dari starting grid) yang terjadi pada posisi 1-12 hingga putaran kedelapan.

Saat barisan terdepan terasa adem ayem, pertarungan panas justru terjadi pada perebutan tempat ke-13 antara Romain Grosjean (Haas) dan Lance Stroll (Williams). 

Duel sengit antara kedua pebalap ini berlangsung selama beberapa putaran, sebelum akhirnya Lance Stroll melakukan pit stop pada lap ke-12. 

Sementara itu, Max Verstappen (Red Bull Racing) mencoba mendahului Kimi Raikkonen (Ferrari) yang berada di posisi lima lewat strategi undercut.

Strategi undercut dilakukan Max Verstappen dengan memasuki pit stop terlebih dahulu pada saat GP Abu Dhabi memasuki lap ke-15.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X