Jumlah Hadiah Berkurang, Ferrari Berencana Tinggalkan Ajang Formula 1

By Doddy Wiratama - Selasa, 5 Desember 2017 | 13:14 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).
BEHROUZ MEHRI/ AFP
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, memacu mobil pada sesi latihan pertama GP Jepang yang berlangsung di Sirkuit Suzuka, Jumat (6/10/2017).

Salah satu petinggi Ferrari, Sergio Marchionne, menyampaikan sebuah wacana untuk meninggalkan ajang Formula 1.

Ancaman Ferrari tersebut didasari dengan kebijakan baru Liberty Media, pemilik F1, yang dapat berdampak pada pengurangan jumlah hadiah uang tunai yang diberikan.

"Kami harus menemukan solusi yang terbaik untuk F1, tapi yang jelas ada beberapa hal yang tidak bisa kami turunkan," ujar Sergio Marchionne dikutip JUARA.net dari Crash.

Tim berjulukan Kuda Jingkrak ini tak ragu untuk keluar dari Formula 1 atau pada saat kontrak mereka berakhir pada 2020.

Sergio Marchionne mengaku jika ancaman Ferrari ini sesuatu yang serius dan tak akan terpengaruh dengan bergabungnya Alfa Romeo ke F1 pada musim 2018.

Baca juga:

Seperti diketahui, Alfa Romeo yang merupakan "saudara" dari Ferrari (sama-sama dimiliki FIAT) telah menjalin kerja sama dengan tim Sauber dan musim depan akan menyandang nama Alfa Romeo Sauber.

Marchionne membantah jika bergabungnya Alfa Romeo ke F1 merupakan indikasi bahwa sikap Ferrari sudah berubah.

"Kesepakatan (Alfa Romeo) dengan Sauber akan berakhir pada 2020-2021, tepat saat Ferrari bisa meninggalkan F1," tutur Marchionne.

Keluarnya Ferrari dari ajang Formula 1 bisa menjadi pukulan telak bagi para penggemar ajang balap mobil jet darat itu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : crash.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.