TOPIK TERPOPULER
Pebalap Mercedes asal Jerman, Michael Schumacher, berjalan di parc ferme setelah menyelesaikan balapan GP Brasil di Sirkuit Jose Carlos Pace, 25 November 2012.
CLIVE MANSON/GETTY IMAGES
Pebalap Mercedes asal Jerman, Michael Schumacher, berjalan di parc ferme setelah menyelesaikan balapan GP Brasil di Sirkuit Jose Carlos Pace, 25 November 2012.

Michael Schumacher Terima Penghargaan FIA Hall of Fame

JUARA.NET, PARIS - Pebalap legendaris Formula 1 (F1) asal Jerman, Michael Schumacher, menerima penghargaan dari FIA sebagai salah satu anggota Hall of Fame.

Seremoni yang berlangsung di Automobile Club de France di Paris, Prancis, Senin (4/12/2017) malam waktu setempat itu dihadiri sejumlah juara dunia F1 mulai dari Sir Jackie Stewart hingga Nico Rosberg.

Adapun, Schumacher diwakili oleh manajernya, Sabine Kehm.

"Saya hanya pengganti. Kita semua tahu Michael harus berada di sini, saya yakin dia akan senang berada di sini," ucap Kehm yang dilansir dari F1i.com.

"Saya tidak berpikir kalau hanya sifat disiplin yang membuat dia begitu istimewa. Saya pikir apa yang membuatnya begitu sukses adalah cinta dan kasih sayang dengan orang lain, cinta dan semangat untuk olahraga ini," kata Kehm lagi.

Selain Kehm, sambutan penuh haru juga disampaikan Presiden FIA Jean Todt. Todt yang sempat menjabat sebagai bos Ferrari saat Schumacher masih membalap di sana, mengaku merindukan Schumacher.

"Kami merindukan Michael. Dia di sana, masih berjuang," ucap Todt.

"Michael adalah sosok yang sangat spesial, seorang yang spesial bagi dunia motorsport. Dia adalah teman saya," kata Todt lagi.

Schumacher absen dari FIA Hall of Fame pertama pada tahun ini karena masih berada dalam kondisi koma pasca-mendapat cedera kepala serius di Pegunungan Alpen, Prancis, Desember 2013.

Meski telah empat tahun berlalu, keadaan Schumacher belum mengalami perubahan. Hingga saat ini, Schumacher masih berada dalam perawatan intensif keluarganya.

TOPIK :

Komentar