Sebastian Vettel Pertanyakan Motivasi Comeback Robert Kubica ke F1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 6 Desember 2017 | 17:47 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, menghadiri sesi konferensi pers menjelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (23/11/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, menghadiri sesi konferensi pers menjelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (23/11/2017).

Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, mengaku bingung dengan keputusan Robert Kubica kembali ke ajang balap Formula 1 (F1). Vettel menilai keputusan itu seharusnya sudah dilakukan Kubica sejak dulu.

Kubica pernah beraksi pada ajang balap F1 selama lima musim sejak 2006. Dia juga sempat digadang-gadang bakal menjadi juara dunia F1 berikutnya.

Namun, sebelum hal itu terealisasi, Kubica mengalami kecelakaan saat tengah mengikuti balapan reli di Andora. Gara-gara insiden tersebut, Kubica mendapat cedera serius pada tangan kanannya.

"Sangat tragis apa yang terjadi dengan Kubica saat itu," ucap Vettel yang dilansir dari F1i.

Baca juga:

"Namun, saya tidak mengerti kenapa dia berusah keras untuk kembali sekarang. Kenapa dia tidak melakukan ini sebelumnya," kata Vettel lagi.

Vettel menilai kehadiran kembali Kubica pada pentas F1 bak pedang bermata dua. Selain menjadi kisah inspiratif, Kubica juga bisa menghalangi kesempatan para pebalap muda yang bermimpi tampil pada F1.


Robert Kubica berbicara dengan kru tim Williams saat tes ban Pirelli yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017)(DOK. WILLIAMS RACING)

Saat ini, Kubica menjadi calon pebalap utama tim Williams untuk mengisi kursi yang ditinggalkan Felipe Massa.

Pebalap Polandia itu akan bersaing dengan beberapa nama pebalap muda seperti Sergey Sirotkin, Daniil Kvyat, dan Pascal Wehlrein.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.