Esteban Ocon Merasa Lebih Baik dari Max Verstappen

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 Desember 2017 | 19:49 WIB
Pebalap Manor Racing, Esteban Ocon, berbincang dengan PIerre Gasly, yang merupakan driver ketiga untuk tim Red Bull Racing, jelang menghadapi GP Amerika Serikat, 22 Oktober 2016.
XPB IMAGES/MOTORSPORT.COM
Pebalap Manor Racing, Esteban Ocon, berbincang dengan PIerre Gasly, yang merupakan driver ketiga untuk tim Red Bull Racing, jelang menghadapi GP Amerika Serikat, 22 Oktober 2016.

Pebalap Force India, Esteban Ocon, mengatakan bahwa  dia masih lebih bagus dibandingkan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen.

Pada kejuaraan Formula 1 musim lalu, Ocon finis di posisi kedelapan berkat raihan 87 poin. Kalah dari Verstappen yang berada dua strip di atasnya.

"Anda tidak dapat membandingkan hasilnya lagi. Anda harus berada di mobil yang sama untuk bersaing bersama," kata Ocon dikutip JUARA.net dari F1i.

Menurutnya, andai mereka memiliki kendaraan yang seimbang, ia yakin akan mampu mengalahkan Verstappen seperti halnya kala ia mengalahkan sang rival di ajang Formula 3 (F3).

"Saya lebih cepat darinya, tentu saja," kata Ocon mengingat pengalamannya menjuarai F3.

"Saya mendapat lebih banyak posisi terdepan daripada Verstappen. Saya tidak tahu apakah saat ini saya lebih cepat dibanding dirinya, tapi saya pikir begitulah adanya," ujar Ocon.

Ocon baru memulai debutnya pada ajang F1 sejak 2016 atau satu tahun setelah Verstappen menjalani balapan perdana bersama tim Toro Rosso.

Semenjak itu, Verstappen yang kini membela tim Red Bull, telah menjelma menjadi salah satu pebalap muda potensial pada ajang F1 di tahun-tahun mendatang.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : F1i.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X