Max Verstappen: Grid Girls Harus Tetap Ada

By Ignatius Wijayatmo - Minggu, 17 Desember 2017 | 18:06 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (29/10/2017).
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berpose dengan trofi yang didapat setelah memenangi GP Meksiko di Autodromo Hermanos Rodriguez, Minggu (29/10/2017).

Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, angkat bicara terkait rencana CEO Formula 1 (F1) Chase Carey yang ingin meniadakan kehadiran grid girls atau yang lebih dikenal dengan istilah umbrella girls pada musim depan.

Menurut Verstappen, wacana yang disampaikan Carey ini akan mengurangi daya tarik balapan F1.

"Grid girls harus tetap ada," ucap Verstappen yang dilansir dari Speedweek.

Verstappen bukanlah satu-satunya pebalap yang menolak gagasan Carey terkait umbrella girls. Selain dia, rekan setimnya di Red Bull, Daniel Ricciardo, juga berpendapat sama.

Baca juga:

"Sejak kecil, kami semua tumbuh besar (dan terbiasa) dengan kehadiran grid girls pada ajang F1," ucap Ricciardo kepada BBC beberapa waktu lalu.

"Umbrella girls atau grid girls merupakan bagian dari atraksi olahraga ini," kata pebalap Australia itu lagi.

Kendati sudah menerima pertentangan dari beberapa pebalap F1, Carey masih belum bisa mengambil keputusan.

Carey mengatakan masih ingin mendengar opini dari pihak-pihak lain sebelum mengambil keputusan soal umbrella girls.

"Mungkin saya memiliki pandangan sendiri, tetapi saat memimpin sebuah event olahraga, saya juga harus mendengarkan pendapat tim peserta dan juga fan," kata Carey.

Musim kompetisi F1 2018 akan mulai bergulir pada 25 Maret. Artinya, Carey masih punya waktu sekitar tiga bulan untuk memutuskan kehadiran grid girls di lintasan balapan.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X