Kimi Raikkonen Ingin Jadi Juara Dunia Formula 1 Lagi

By Susi Lestari - Selasa, 19 Desember 2017 | 18:44 WIB
Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengangkat paial setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Minggu (28/5/2017).
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap Scuderia Ferrari, Kimi Raikkonen, mengangkat paial setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Monaco di Sirkuit Monaco, Monte Carlo, Minggu (28/5/2017).

Pebalap tim Ferrari, Kimi Raikkonen, mengatakan bahwa dia ingin melakukan apa pun demi bisa meraih gelar juara dunia Formula 1 lagi.

Kali terakhir, Raikkonen menjadi juara dunia pada 2007 dalam tahun pertamanya bersama Ferrari.

Raikkonen menyelesaikan musim 2017 dengan menempati posisi keempat setelah Lewis Hamilton (Mercedes), Sebastian Vettel (Ferrari), dan Valtteri Bottas (Mercedes).

Menjadi nomor empat di klasemen membuat pebalap Finlandia tersebut ingin mendapatkan hasil baik musim depan, kalau perlu menjadi juara.

"Di Formula 1, jelas saya ingin mencoba memenangi setiap balapan dan juga menjadi juara dunia," kata Raikkonen dikutip BolaSport.com dari Express.

"Tetapi di tahun ini, begitulah jadinya," ujar rekan satu tim Vettel tersebut.

Menurut Raikkonen, capaian yang tidak maksimal di tahun 2017 didapat karena Ferrari memulai balapan dengan buruk.

"Kami mulai cukup buruk di awal tahun, tidak seperti yang seharusnya terjadi," kata Raikkonen.

Di paruh musim, performa Ferrari mulai membaik. Namun, mendekati akhir musim, Ferrari lebih banyak sering mengalami masalah sehingga sering gagal finis.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Express.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X