Mantan Rekan Satu Tim Rio Haryanto Gagal Dapat Kursi pada Formula 1 Musim 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 29 Desember 2017 | 16:13 WIB
Pebalap Sauber asal Jerman, Pascal Wehrlein, berbicara pada konferensi pers jelang Formula 1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Kamis (5/10/2017).
KIYOSHI OTA/AFP PHOTO
Pebalap Sauber asal Jerman, Pascal Wehrlein, berbicara pada konferensi pers jelang Formula 1 Jepang di Sirkuit Suzuka, Kamis (5/10/2017).

Pebalap muda Jerman, Pascal Wehrlein, harus rela angkat kaki dari Formula 1 (F1) setelah gagal mengamankan kursinya pada musim 2018.

Tim Sauber lebih memilih untuk menyandingkan rekan setimnya, Marcus Ericsson, dengan pebalap muda, Charles Lecrec.

Padahal, Wehrlein menyumbang poin bagi tim Sauber pada F1 musim 2017 setelah mengamankan posisi 10 besar pada GP Catalunya dan GP Azerbaijan.

Empat dari lima poin yang diraih Wehrlein ditorehkan saat ia finis di posisi kedelapan saat pagelaran GP Catalunya.

Akan tetapi, menurut mantan rekan setim Rio Haryanto itu, dirinya membuat penampilan yang lebih apik di seri balapan lain.

"Dari segi hasil, Catalunya adalah balapan terbaik tahun ini tapi kemungkinan di paruh kedua musim ini saya menampilkan balapan yang lebih baik," ujar Wehrlein dikutip JUARA.net dari Motorsport.

"Hanya anda tidak dapat melihatnya karena jaraknya dengan pebalap di depan terlalu besar," ucap Wehrlein.

Setelah dipastikan absen dari F1 musim mendatang, Wehrlein disarankan untuk kembali berlaga pada ajang DTM bersama Mercedes.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X