Jenson Button Anggap Lewis Hamilton adalah Sumber Ilham dan Tantangan dalam Karier Balapnya

By Susi Lestari - Senin, 1 Januari 2018 | 20:02 WIB
Pebalap asal Inggris, Jenson Button, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan Formula 1 di Abu Dhabi, 24 November 2016.
AFP/ANDREJ ISAKOVIC
Pebalap asal Inggris, Jenson Button, menghadiri sesi konferensi pers menjelang balapan Formula 1 di Abu Dhabi, 24 November 2016.

Juara dunia Formula 1 2009 asal Inggris, Jenson Button, mengatakan bahwa balapan melawan Lewis Hamilton mengilhami kemenangan paling memuaskan sepanjang kariernya di Formula 1.

Pebalap berusia 37 tahun itu berada di bawah naungan McLaren antara musim 2010 dan 2012. Dalam kurun waktu tersebut, Button mengatakan bahwa dia sedang bersaing ketat dengan Hamilton.

"Hubungan kami sangat menarik. Saya memenangkan Kejuaraan Dunia pada 2009, sementara Hamilton menjadi juara dunia tahun sebelumnya (2008)," kata Button dikutip JUARA.net dari Sky Sports.

Setelah meraih titel juara dunia, Button dikontrak menjadi pebalap McLaren.

"Saya pindah ke tim Hamilton antara 2010 dan 2012. Saat berada satu tim dengannya, saya merasakan sebuah tantangan."

 

Jenson Button (kiri) dan Lewis Hamilyton (kanan).
SKYSPORTS.COM

"Kami berdua sama-sama pebalap Inggris dan juara dunia. Ini memberi banyak tekanan kepada kami pada waktu itu. Namun itulah yang menyenangkan dan saya sangat menikmatinya sebagai sebuah tantangan," lanjut Button.

Saat menentang Hamilton, Button mengakui jika pebalap berusia 32 tahun itu memiliki kemampuan yang luar biasa.

"Dia luar biasa cepat. Saya pikir Hamilton adalah pebalap tercepat yang pernah mengendarai mobil Formula 1," kata Button lagi.

Baca juga:


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : SkySports.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X