Lewis Hamilton Nilai Balapan Formula 2017 Lebih Buruk

By Susi Lestari - Senin, 1 Januari 2018 | 21:20 WIB
Legenda Formula 1 (F1) asal Inggris, Sir Jackie Stewart (kiri), memberi aplaus kepada pebalap Mercedes dari Inggris, Lewis Hamilton, saat tiba di atas podium juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).
BEN STANSALL/AFP PHOTO
Legenda Formula 1 (F1) asal Inggris, Sir Jackie Stewart (kiri), memberi aplaus kepada pebalap Mercedes dari Inggris, Lewis Hamilton, saat tiba di atas podium juara GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Minggu (16/7/2017).

Pebalap Mercedes, Lewis Hamilton, mengatakan bahwa musim balapan Formula 1 2017 lebih buruk dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Meskipun menikmati mobil baru, juara dunia Formula 1 2017 ini masih ada beberapa hal yang membuatnya kurang merasa nyaman saat membalap.

"Mobil yang saya kendarai memiliki sasis selip yang mungkin licin dan menyebabkan bergolak dalam turbulensi di udara," kata Hamilton dikutip JUARA.net dari Autoweek.

Spesifikasi mobil Mercedes yang ditungganginya itu membuat Hamilton mengatakan bahwa dia tidak mendapatkan apa yang diharapkan dan balapan musim 2017 menjadi yang terburuk.

Bagi Hamilton sendiri catatan lap jatuh tahun lalu dan sebagian besar masalah disebabkan oleh tingkat downforce yang lebih tinggi pada mobil-mobil para pebalap.

Dengan kemenangan di Kejuaraan Dunia 2017, Hamilton pun merasa Mercedes mendapatkan hal yang unik.

"Dengan kapasitas mobil seperti itu adalah sangat menakjubkan Mercedes bisa tampil dominan. Padahal ada beberapa kualitas yang lebih dari mobil tim saya," ujar Hamilton.

Pebalap Inggris berusia 32 tahun itu menginginkan Mercedes pada musim 2018 bisa menambah kecepatannya agar semakin baik lagi.

"Saya pikir jika dibiarkan, tahun 2018 akan semakin bertambah buruk lagi, Jadi menurut saya penyelenggara (Liberty Media) harus mengetahui masalah yang dialami oleh pebalap dan bisa berbicara kepada kami," kata Hamilton menambahkan.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : autoweek.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.