Ricciardo Yakin Tidak Punya Masalah dengan Verstappen seperti yang Terjadi pada Hamilton dan Rosberg

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 6 Januari 2018 | 14:27 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (kanan), berfoto dengan rekan satu timnya, Max Verstappen (kiri), dan pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, seusai kualifikasi GP Singapura, 16 September 2017.
AFP
Pebalap Red Bull Racing, Daniel Ricciardo (kanan), berfoto dengan rekan satu timnya, Max Verstappen (kiri), dan pebalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, seusai kualifikasi GP Singapura, 16 September 2017.

Pebalap tim Red Bull, Daniel Ricciardo dan Max Verstappen dikenal sebagai pasangan yang akrab meski sama-sama bersaing di lintasan.  

Kedua pebalap tersebut bahkan saling mengungkapkan rasa hormat mereka terlepas dari hasil yang mereka raih saat balapan.

"Saya merasa kalau ada rasa hormat satu sama lain. Max telah tumbuh dewasa tahun ini, di dalam dan di luar trek," kata Ricciardo dikutip JUARA.net dari Autosport.

Pebalap Australia itu juga yakin kalau ke depannya ia tidak akan memiliki masalah dengan rekan setimnya kalau harus bersaing ketat.

Tapi Ricciardo memberikan pengecualian kalau keduanya bersaing dalam perebutan titel kejuaraan.

(Baca Juga: Balapan F1 Membosankan, Racing Director Salahkan Tim-Tim yang Bermain)

"(Bisa jadi berubah) Tapi tidak akan sampai pada satu titik seperti rivalitas Lewis (Hamilton) dan Nico (Rosberg)," sambungnya.

Menurutnya situasi buruk seperti perselisihan antara kedua pebalap Mercedes itu hanya terjadi kalau keduanya telah kehilangan rasa hormat.

Ricciardo juga mengatakan kalau dirinya selalu mencoba untuk mengakui keunggulan Verstappen, andai rekan setimnya itu keluar sebagai pemenang lomba.

"Kalau saya mulai mengatakan karena sesuatu atau karena tim memberikan mesin yang lebih baik, maka anda akan memulai sebuah masalah,"


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Autosport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X