Sergey Sirotkin Tinggal Tanda Tangani Kontrak dengan Williams

By Delia Mustikasari - Sabtu, 6 Januari 2018 | 19:02 WIB
Test driver tim Renault Sport F1, Sergey Sirotkin.
INSTAGRAM / SERGEYSIROKIN_OFFICIAL
Test driver tim Renault Sport F1, Sergey Sirotkin.

Tim Formula 1 asal Inggris, Williams Martini, sudah semakin mendekati proses penandatanganan kontrak dengan Sergey Sirotkin (Rusia) untuk menjadi pebalap mereka pada musim 2018.

Seperti dilansir Bolasport.com dari BBC, Williams kini sedang menyelesaikan kontrak dengan pebalap berusia 22 tahun itu.

Sirotkin terpilih setelah melihat performanya dalam sebuah tes di Abu Dhabi setelah akhir musim 2017.

Sirotkin menggantikan posisi Felipe Massa (Brasil) yang memutuskan pensiun setelah menyelesaikan musim balap Formula 1 2017.

Dia akan bertandem dengan Lance Stroll (Kanada) yang masih berusia 19 tahun. Bagi Stroll, ini merupakan musim keduanya bersama Williams.

Sebelumnya, Robert Kubica (Polandia) menjadi kandidat kuat sebagai pebalap utama Williams. Apalagi, dia masih menunjukkan kalau kemampuannya belum habis kala menjalani uji coba dengan Renault dan Williams tahun ini.

Kubica mengejutkan banyak kalangan saat memutuskan untuk kembali menjajal mobil Formula 1 pada pertengahan 2017 semenjak absen pada musim 2011.

Kubica sebenarnya direncanakan menjadi pebalap utama di musim itu sebelum kecelakaan di Andorra, Spanyol membuat dia harus absen dalam waktu lama.

(Baca juga: Thailand Bidik Semifinal pada Piala Uber 2018)

Kubica terlibat insiden kecelakaan tunggal yang mengakibatkan cedera parah di bagian lengan, kaki, dan bahu.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : bbc.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X