Sebastian Vettel: Kami Punya Peluang Langsung Raih Hasil sejak Awal Musim

By Samsul Ngarifin - Minggu, 7 Januari 2018 | 22:06 WIB
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, menghadiri sesi konferensi pers menjelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (23/11/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pebalap Ferrari asal Jerman, Sebastian Vettel, menghadiri sesi konferensi pers menjelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (23/11/2017).

Pebalap Ferrari, Sebastian Vettel, mengatakan bahwa timnya selangkah lagi bisa merebut gelar juara dunia.

Terakhir kali tim yang bermarkas di Maranello itu mampu memenangi gelar juara dunia pada 2007 saat Kimi Raikkonen (Finlandia) menjadi pemuncak.

Setelah itu, Ferrari kesulitan bersaing dengan para tim lain seperti McLaren, Mercedes, dan Red Bull.

Pada Formula 1 2017, tim Ferrari sebenarnya memulai musim dengan baik, bahkan Sebastian Vettel mampu menjadi pemuncak klasemen pada paruh musim pertama.

"Pastinya, karena regulasi kurang lebih masih sama, saya pikir kami punya peluang dan fondasi yang bagus untuk langsung meraih hasil sejak awal tahun. Saya harap kami bisa melanjutkannya," kata Sebastian Vettel seperti dikutip BolaSport.com dari motorsport.

(Baca juga: Kepala Kru Valentino Rossi Beberkan Alasan Maverick Vinales Raih Hasil Lebih Bagus pada MotoGP 2017) 

Pada paruh pertama Formula 1 2017, Sebastian Vettel berhasil memenangi tiga balapan.

Namun, memasuki paruh kedua, Vettel kalah dari Lewis Hamilton yang mampu bangkit dan memenangi lima balapan sehingga bisa menyalip Vettel di klasemen.

Supaya tidak gagal lagi dalam perburuan gelar juara dunia, Ferrari saat ini fokus untuk membangun mobil untuk musim 2018.

"Yang harus kami lakukan saat ini adalah melewati langkah terakhir itu. Jika anda melihat ke masa lalu, langkah terakhir itu juga menjadi yang tersulit."


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : Motorsport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X