Dikritik Legenda F1 asal Kanada, Ini Tanggapan Lance Stroll

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 9 Januari 2018 | 20:48 WIB
Pebalap Williams, Lance Stroll, berjalan di area pit saat sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).
ANDREW BOYERS/POOL/AFP PHOTO
Pebalap Williams, Lance Stroll, berjalan di area pit saat sesi kualifikasi GP Inggris di Sirkuit Silverstone, Sabtu (15/7/2017).

Meski berasal dari negara yang sama tidak membuat pebalap legenda Formula 1 (F1), Jaques Villeneuve (Kanada) memberikan dukungan kepada pebalap muda, Lance Stroll.

Alih-alih memberikan semangat, Villeneuve justru lebih sering memberikan hujatan bagi Stroll yang musim lalu membela tim Williams.

Juara F1 musim 1997 itu bahkan tidak segan-segan menyebut Stroll sebagai pebalap debutan terburuk sepanjang sejarah F1.

Mantan pebalap F1 dari Kanada, Jacques Villeneuve (kiri), tengah berbincang dengan pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen (kanan), dan ayahnya, Jos Verstappen (tengah) di sela sesi latihan ketiga GP Jerman di Hockenheimring, Sabtu (30/7/2016)
MOTORSPORT.COM

Stroll yang akan kembali menjadi pebalap Williams di musim depan mengungkapkan kalau dirinya tidak menanggapi kritikan dari kompatriotnya itu dengan serius.

"Saya tidak terlau peduli dengan apa yang dikatakannya. Dia akan selalu mengatakan hal buruk," kata Stroll dikutip BolaSport.com dari F1i.

(Baca Juga: Williams Telah Menjual Jiwa Mereka demi Keuntungan Pribadi)

"Dia tidak pernah mendukung saya. Dia hanya melihat hal-hal negatifnya saja. Bahkan podium yang saya raih di Baku tidak mengesankannya," sambung pebalap berusia 19 tahun itu.

Musim lalu, Stroll mencetak poin di 7 dari 20 seri balapan yang dijalaninya dengan raihan terbaik adalah kala finis ketiga di GP Azerbaijan.

Raihan 40 poin membuatnya bertengger di peringkat ke-12 pada klasemen akhir pebalap musim 2017.

Musim depan, Stroll masih akan mengisi kursi pebalap utama tim Williams.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : F1i.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X