Force India Mengaku Beruntung Punya Pebalap dengan Potensi Sebesar Max Verstappen

By Doddy Wiratama - Rabu, 10 Januari 2018 | 10:03 WIB
Pebalap Prancis, Esteban Ocon, yang berstatus dipinjamkan ke tim Formula 1 (F1) Renault, tiba di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, untuk mengikuti sesi latihan terakhir GP Kanada, 11 Juni 2016.
DAN ISTITENE/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP PHOTO
Pebalap Prancis, Esteban Ocon, yang berstatus dipinjamkan ke tim Formula 1 (F1) Renault, tiba di Sirkuit Gilles Villeneuve, Montreal, untuk mengikuti sesi latihan terakhir GP Kanada, 11 Juni 2016.

Tim balap Formula 1 (F1) Sahara Force India mengaku beruntung memiliki Esteban Ocon sebagai salah satu pebalap mereka. Menurut sang petinggi tim, Otmar Szafnauer, Ocon punya potensi sebesar Max Verstappen (Red Bull Racing).

Jika mengacu pada hitung-hitungan perolehan poin pada musim balap F1 2017, Ocon memang masih kalah dibanding Verstappen. Namun, pebalap asal Prancis itu mampu tampil lebih konsisten.

Ocon tercatat mampu mendulang poin pada 18 dari 20 seri balap musim lalu. Sementara itu, Verstappen gagal meraih poin sebanyak 7 kali.

"Sulit untuk memberi penilaian karena Ocon dan Verstappen menggunakan dua mobil yang berbeda," kata Szafnauer yang dikutip dari ESPN.

(Baca Juga : Pierre Gasly Ingin Buktikan jika F1 Bukan Sekadar Soal Uang)

Kendati begitu, Szafnauer menegaskan bahwa Force India beruntung karena memiliki pebalap dengan potensi sebesar Verstappen, tetapi dengan gaji yang jauh lebih murah.

"Verstappen punya kontrak bersama Red Bull dengan nilai besar dan mungkin kami menghemat (ratusan pounds) dengan menggandeng Ocon," kata Szafnauer.

"Namun, saya pikir Ocon sama baiknya (dengan Verstappen). Saat dia mengemudikan mobil Force India untuk kali pertama, kami tahu ada sesuatu istimewa dalam dirinya," ujar Szafnauer lagi.

Lebih lanjut, Szafnauer mengaku menyadari kalau Ocon bisa saja meninggalkan Force India dalam waktu yang tidak bisa diprediksi. Apalagi, dia datang ke Force India dengan status pinjaman dari Mercedes. 

"Terkadang, meminjam lebih baik daripada membeli. Mercedes mungkin tertarik untuk mengambil kembali Ocon," tutur pria 53 tahun tersebut.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.