Ini Dia 3 Pebalap F1 yang Bikin Adrian Newey Tertarik Bekerja Sama

By Doddy Wiratama - Rabu, 10 Januari 2018 | 11:01 WIB
Kepala Teknisi Red Bull Racing, Adrian Newey, terlihat berada di garasi tim saat menjalani sesi latihan GP Amerika Serikat di CoTA, Austin, Texas, 20 Oktober 2017.
MARK THOMPSON/GETTY IMAGES/AFP PHOTO
Kepala Teknisi Red Bull Racing, Adrian Newey, terlihat berada di garasi tim saat menjalani sesi latihan GP Amerika Serikat di CoTA, Austin, Texas, 20 Oktober 2017.

Kepala Teknisi Red Bull Racing, Adrian Newey, mengungkap tiga pebalap Formula 1 (F1) yang sukses membuatnya tertarik untuk menjalin kerja sama.

Ketiga nama pebalap tersebut disebut Newey dalam bukunya, "How to Build a Car", yang dirilis belum lama ini.

"Yang pertama adalah Michael Schumacher, itu sudah pasti," ucap Newey yang dilansir dari Sky Sports.

"Schumacher merupakan kompetitor yang luar biasa, tetapi (sejujurnya) dia selalu terasa seperti musuh bagi saya," kata Newey lagi.

Selain Schumi, demikian Schumacher biasa disapa, Newey juga menyebut nama Fernando Alonso dan Lewis Hamilton. Kedua juara dunia F1 itu diakui Newey sebagai pebalap-pebalap jet darat terbaik sepanjang masa.

(Baca Juga : Sering Didekati Ferrari, Tak Membuat Teknisi Red Bull Ini Tergoda untuk Pindah)

"Lalu, ada Fernando Alonso. Kami bahkan beberapa kali hampir disatukan dalam tim yang sama," ucap Newey.

"Awal karier Lewis Hamilton sedikit kurang stabil, tetapi apa yang ditunjukkan pada 2017 menurut saya adalah salah satu tahun terbaik yang dimilikinya," kata pria berusia 59 tahun itu.

Selain mengungkap nama-nama pebalap yang dia minati untuk bekerja sama, Newey juga mengisahkan perjalanan kariernya sebagai aktor di balik kecepatan jet darat F1 selama lebih dari 30 tahun.

Salah satu yang paling mengejutkan ialah fakta bahwa dia pernah didekati kubu Ferrari sebanyak tiga kali.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.