Michael Schumacher Bisa Pulih Kembali Setelah Tidak Diketahu Kabarnya Selama 4 Tahun

By Samsul Ngarifin - Kamis, 11 Januari 2018 | 19:55 WIB
Pebalap Formula 1, Michael Schumacher, saat menjuarai GP Belgia tahun 1997
ERIC CABANIS/AFP
Pebalap Formula 1, Michael Schumacher, saat menjuarai GP Belgia tahun 1997

Legenda Formula 1, Michael Schumacher, masih memiliki kemungkinan untuk pulih seperti sedia kala.

Profesor Mark Obermann, Direktur Pusat Neurologi di klinik Asklepios di Seesen, Jerman, mengatakan jika ada kemungkinan pasien seperti Schumacher bisa pulih.

Profesor Obermann menunjukkan penelitian yang memperlihatkan beberapa pasien dengan kondisi serupa bisa pulih hingga menyerupai kondisi normal.

Bahkan persentase pasien bisa sadar kembali sebesar 30 hingga 40 persen.

"Berdasarkan penelitian Swedia, antara 30 hingga 40 persen pasien dapat sadar kembali setelah empat tahun," kata Mark Obermann dilansir BolaSport.com dari Daily Express.

(Baca juga: Meski Tak Terkalahkan, Legenda Tinju Kelas Berat Sesalkan Karier Floyd Mayweather Jr)

"Banyak yang kemudian dapat pulih kehidupannya dan manyaksikan anak serta cucunya beranjak dewasa atau tumbuh besama keluarga dan teman-teman."

Seperti diketahui, Michael Schumacher sudah tidak sadarkan diri selama empat tahun setelah mengalami kecelakaan saat bermain ski di Pegunungan Alpen, Prancis, Desember 2013.

Mantan pebalap Ferrari itu sudah melakukan operasi dua kali dan saat ini dirawat di rumah dengan fasilitas perawatan serupa dengan rumah sakit.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : DailyExpress.co.uk


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.