TOPIK TERPOPULER
Pebalap Formula 1 asal Inggris Raya, Lewis Hamilton (kanan), berbicara dalam konferensi pers jelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (23/11/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 asal Inggris Raya, Lewis Hamilton (kanan), berbicara dalam konferensi pers jelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (23/11/2017).

Hamilton dan Vettel Tidak Yakin Mampu Samai Pencapaian Pebalap Legenda Argentina Ini

JUARA.NET- Keberhasilan Lewis Hamilton menjuarai ajang Formula 1 (F1) membuatnya menyamai perolehan piala sang rival, Sebastian Vettel.

Keduanya kini sama-sama mengoleksi empat titel juara dunia F1 dan masih menjadi kandidat terkuat untuk kembali menjadi juara pada musim berikutnya.

Andai salah satu dari mereka menjadi juara F1 selanjutnya, maka pencapaian mereka akan menyamai salah satu legenda F1, Juan Manuel Fangio.

Meski begitu, baik Vettel maupun Hamilton sama-sama menyadari bahwa pencapaian mereka tidak akan bisa setara dengan perjuangan Fangio.

"Tentunya kami tidak akan pernah menyamainya dengan bagaimana suksesnya dirinya dalam waktu yang singkat dan balapan yang begitu sedikit," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari F1i.

(Baca Juga: Musim Depan, Sean Gelael Akan Kembali Jadi Andalan Toro Rosso Jalani Sesi Uji Coba)

"Untuk mencapai apa yang dia lakukan saat itu, di mana mobil tidak seandal seperti sekarang, saya pikir dia mungkin adalah yang pebalap terbaik yang pernah kita miliki."

Pendapat Vettel pun mendapat dukungan dari rivalnya, Lewis Hamilton.

"Untuk mencapai apa yang dia capai saat itu, ketika bahaya berada dalam kondisi terburuk, saya pikir dia adalah pebalap yang paling dipuja oleh semua orang," kata Hamilton menimpali.

"Saya pikir dia adalah pebalap yang paling berpengaruh dari olahraga ini."

Juan Manuel Fangio sendiri merupakan pebalap yang aktif di kancah F1 pada tahun 50-an.

Dalam delapan musim keikutsertaannya, pebalap Argentina itu telah meraih lima gelar juara bersama empat tim berbeda yakni Maseratti, Alfa Romeo, Mercedes, dan Ferrari.

TOPIK :

Komentar