Hamilton dan Vettel Tidak Yakin Mampu Samai Pencapaian Pebalap Legenda Argentina Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 12 Januari 2018 | 22:35 WIB
Pebalap Formula 1 asal Inggris Raya, Lewis Hamilton (kanan), berbicara dalam konferensi pers jelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (23/11/2017).
GIUSEPPE CACACE/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 asal Inggris Raya, Lewis Hamilton (kanan), berbicara dalam konferensi pers jelang GP Abu Dhabi di Sirkuit Yas Marina, Kamis (23/11/2017).

Keberhasilan Lewis Hamilton menjuarai ajang Formula 1 (F1) membuatnya menyamai perolehan piala sang rival, Sebastian Vettel.

Keduanya kini sama-sama mengoleksi empat titel juara dunia F1 dan masih menjadi kandidat terkuat untuk kembali menjadi juara pada musim berikutnya.

Andai salah satu dari mereka menjadi juara F1 selanjutnya, maka pencapaian mereka akan menyamai salah satu legenda F1, Juan Manuel Fangio.

Meski begitu, baik Vettel maupun Hamilton sama-sama menyadari bahwa pencapaian mereka tidak akan bisa setara dengan perjuangan Fangio.

"Tentunya kami tidak akan pernah menyamainya dengan bagaimana suksesnya dirinya dalam waktu yang singkat dan balapan yang begitu sedikit," kata Vettel dikutip BolaSport.com dari F1i.

(Baca Juga: Musim Depan, Sean Gelael Akan Kembali Jadi Andalan Toro Rosso Jalani Sesi Uji Coba)

"Untuk mencapai apa yang dia lakukan saat itu, di mana mobil tidak seandal seperti sekarang, saya pikir dia mungkin adalah yang pebalap terbaik yang pernah kita miliki."

Pendapat Vettel pun mendapat dukungan dari rivalnya, Lewis Hamilton.

"Untuk mencapai apa yang dia capai saat itu, ketika bahaya berada dalam kondisi terburuk, saya pikir dia adalah pebalap yang paling dipuja oleh semua orang," kata Hamilton menimpali.

"Saya pikir dia adalah pebalap yang paling berpengaruh dari olahraga ini."


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : F1i.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.