Robert Kubica Ditawari Posisi Pebalap Penguji Tim Williams

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 14 Januari 2018 | 08:24 WIB
Robert Kubica berbicara dengan kru tim Williams saat tes ban Pirelli yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017)
DOK. WILLIAMS RACING
Robert Kubica berbicara dengan kru tim Williams saat tes ban Pirelli yang berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (28/11/2017)

Peluang Robert Kubica untuk menjadi salah satu pebalap tim Williams dipastikan hampir tertutup setelah Sergey Sirotkin diklaim telah mengisi kursi tersisa.

Kubica yang merupakan mantan pebalap tim Sauber dan Renault memang tengah berjuang untuk melakukan comeback pasca-absen selama tujuh musim.

Pebalap asal Polandia itu menepi dari arena balap setelah mendapat kecelakaan pada 2011. Saat itu, Kubica yang tengah melakoni balapan reli mendapat cedera parah di lengan kirinya.

Setelah itu, kehidupan Kubica praktis berubah.

(Baca Juga: F1 Akan Gunakan Game untuk Buat Regulasi Baru)

Meski begitu, kabar terakhir yang dikutip dari F1i mengatakan bahwa Kubica mendapat tawaran untuk mengisi posisi pebalap penguji alias test driver.

"Keputusannya akan segera diumumkan. Namun, pemenang GP Kanada 2008 (Kubica) bukannya tidak mendapat apa-apa," tulis sebuah surat kabar Prancis, L'Equipe.

"Dia akan mendapat tawaran sebagai test driver, mungkin dengan sedikit sesi latihan bebas di hari Jumat pada beberapa grand prix," tulis L'Equipe lagi. 

Salah satu alasan Williams lebih memilih Sirotkin karena Kubica dianggap masih kesulitan untuk beradaptasi dengan ban resmi F1, Pirelli.

Akan tetapi, bos Pirelli meragukan hal tersebut dan mengatakan kalau Robert Kubica hanya memerlukan lebih banyak kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.