Williams Tunjuk Robert Kubica sebagai Pebalap Cadangan untuk F1 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 17 Januari 2018 | 21:30 WIB
Robert Kubica (32), Pebalap F1 era tahun 2005
thisisf1.com
Robert Kubica (32), Pebalap F1 era tahun 2005

Tim balap Formula 1 (F1), Williams, resmi menunjuk Robert Kubica sebagai pebalap cadangan dan pengembangan untuk musim 2018. Nantinya, Kubica akan berperan aktif atas pengembangan performa mobil FW41 milik Williams.

Kubica semula diplot sebagai salah satu opsi Williams untuk menjadi pebalap utama. Namun, wacana itu gagal terwujud setelah Williams lebih memilih Sergey Sirotkin.

Sebagai tugas pertama, Kubica akan menjajal kinerja FW41 dalam tes pramusim di Catalunya. Setelah itu, Kubica dijadwalkan melakoni hal serupa pada tes tengah musim, dan beberapa sesi latihan bebas.

(Dibuang tim Red Bull, Pebalap Ini Dapat Berkah Setelah Direkrut Oleh Ferrari)

"Saya sangat senang bisa bergabung ke tim Williams sebagai pebalap cadangan dan pengembangan musim ini," kata Kubica yang dilansir dari situs resmi F1.

"Tujuan utama saya tetap untuk kembali mengikuti balapan Formula 1 dan ini adalah langkah penting menuju hal itu. Saya tidak bisa menunggu untuk memulainya," ujar pebalap Polandia berusia 33 tahun itu.

Kubica memang memiliki ambisi besar untuk bisa kembali tampil pada balapan jet darat setelah absen sejak musim 2011.

Pebalap yang mencatatkan 76 penampilan pada ajang F1 itu terpaksa absen pasca-mengalami kecelakaan parah beberapa pekan sebelum musim balap 2011 dimulai.

Robert Kubica akan kembali turun di lintasan sebagai pebalap penguji tim Williams pada tes pra-musim di Sirkuit Catalunya, Barcelona, 26 Februari-1 Maret 2018.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.