Kiprah Para Pebalap Rusia pada Formula 1

By Aprelia Wulansari - Selasa, 23 Januari 2018 | 07:53 WIB
Pebalap asal Rusia, Daniil Kvyat, saat berada di area Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, 22 Oktober 2017.
PETER FOX/GETTY IMAGES NORTH AMERICA/AFP
Pebalap asal Rusia, Daniil Kvyat, saat berada di area Circuit of the Americas, Austin, Texas, Amerika Serikat, 22 Oktober 2017.

 Sebelum Sergey Sirotkin menjadi pebalap F1, sudah ada dua pebalap asal Rusia yang pernah mengemudikan jet darat ini, yakni Vitaly Petrov dan Daniil Kvyat.

Karier kedua pebalap tersebut juga tidak buruk.

Vitaly Petrov yang merupakan pebalap F1 pertama dari Negeri Beruang Merah sempat menjalani beberapa musim. Namun, performanya yang dinilai biasa saja membuat dia tak lagi dikontrak tim manapun.

Sementara itu, Daniil Kvyat, yang memulai debut balap F1-nya pada 2014, mengalami penurunan performa dalam dua musim terakhirnya di Toro Rosso.

Kini, Kvyat menjadi development driver alias pebalap pengembang untuk tim Ferrari.

(Baca juga: Mengenal Sergey Sirotkin, Pebalap Anyar Williams)

Dari sisi prestasi, Sergey Sirotkin memang belum bisa dibandingkan dengan Petrov atau Kvyat. Saat ini, Sirotkin masih berstatus pebalap debutan alias rookie bagi tim Williams pada musim 2018.

Namun, dari sisi sikap, Sirotkin dianggap lebih dewasa dan berpembawaan lebih tenang serta memiliki tutur kata yang lebih rapi jika dibandingkan dengan dua seniornya.

Kvyat sangat impulsif, sedangkan Petrov sering bertutur dan berkelakuan seenaknya.

Selain itu, Sirotkin yang masuk ke F1 dalam usia 22 tahun itu juga diprediksi bakal lebih sukses daripada dua suksesornya.

Pernah menjajal tes balapan F1 dengan hasil baik dan belajar dari pengalamannya dengan mobil F1 juga dianggap sebagai salah satu nilai lebih dari Sergey Sirotkin.


Editor : Diya Farida Purnawangsuni
Sumber : BolaSport.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.